Cari Solusi, Perwakilan Komisi II DPRD Babel Hadiri Pertemuan di Pantai Rebo

Komisi II DPRD Babel diwakili Dolar menghadiri pertemuan dengan pihak Ketua Yayasan Ikatan Keluarga Besar Kenanga

Cari Solusi, Perwakilan Komisi II DPRD Babel Hadiri Pertemuan di Pantai Rebo
Bangkapos/Nurhayati
Pertemuan antara pihak Yayasan Ikatan Keluarga Besar Kenanga (Ikebana) Ervawi, Pengusaha Tomi dan Mang Kalok dimediasi oleh Warga Kenanga GA Subhan, Kamis (8/6/2017) untuk menyelesaikan permasalahan mengenai Pantai Rebo. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA --Komisi II DPRD Babel diwakili Dolar menghadiri pertemuan dengan pihak Ketua Yayasan Ikatan Keluarga Besar Kenanga (Ikebana) Ervawi, Pengusaha Tomi dan Mang Kalok dimediasi oleh Warga Kenanga GA Subhan, Kamis (8/6/2017) untuk menyelesaikan permasalahan mengenai Pantai Rebo.

Pertemuan tersebut dihadiri juga oleh Perwakilan Pengusaha Jeri yang juga Ketua Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Babel Perwakilan Ikebana Haribudayan, Sartono, H Suni, Saman, dan H Baijuri, Lurah Kenanga Heru Dwi Prima, Kades Rebo Fendi, Perwakilan Polres Bangka serta pihak-pihak terkait lainnya.

Pada kesempatan ini masing-masing pihak mengungkapkan pendapatnya guna mencari solusi terbaik mengenai Partai Rebo yang akan dijadikan kawasan wisata.

Ketua Ikebana Ervawi mengungkap perjalanan Ikebana untuk menghijaukan lahan di Pantai Rebo yang sudah hancur dilakukan sejak tahun 2010.

"Kami sedih yang telah kami tanam dan rawat disodok untuk jalan. Kami tidak bisa melawan TI yang beroperasi di pantai ini kami hanya bisa melawan dengan bakau agar lahan ini tidak semakin hancur," ungkap Ervawi.

Sementara itu Mang Kalok menjelaskan bahwa ia yang pertama menanam bakau di Pantai Rebo sebanyak 1.500 pohon. Dia juga yang merawat pohon bakau yang ditanam oleh Ikebana.

Menurutnya penanaman bakau pertama dilakukan Ikebana tanggal 27 Juli 2010 pada saat Hari Bakau Sedunia.

"Setelah itu hilang tidak ada lagi. Kemudian tahun 2013 penanaman bakau dilakukan Bank Muamalat dengan melibatkan masyarakat sebanyak 10.000 batang," kata Mang Kalok.

Sedangkan untuk penanaman pohon pinus menurutnya kontribusinya pribadi dari tahun 2007 hingga saat ini bersama dengan para penambang TI. Dia berharap Pantai Rebo ini jadi kawasan wisata.

Halaman
123
Penulis: nurhayati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help