BangkaPos/

Keluarga Penunggu Pasien di Rumah Sakit Bakal Dapat Santunan Rp 400 Ribu per Hari

Wacana pemberian santunan kepada para penunggu pasien di Rumah Sakit di Badung, Bali, sepertinya akan segera terealisasikan.

Keluarga Penunggu Pasien di Rumah Sakit Bakal Dapat Santunan Rp 400 Ribu per Hari
Tribun Timur/Waode Nurmin
Ilustrasi 

BANGKAPOS.COM, MANGUPURA - Wacana pemberian santunan kepada para penunggu pasien di Rumah Sakit di Badung, Bali, sepertinya akan segera terealisasikan.

Bahkan, Pemkab Badung dengan kebijakan Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta ini sudah menargetkan bisa mulai diterapkan maksimal dua pekan mendatang.

Pemkab Badung sudah memastikan akan menggelontorkan Rp 8 miliar untuk kebijakan tersebut dan sudah masuk dalam APBD Badung tahun 2017.

Baca: Istri Aris Idol Langsung Lemas saat Polisi Bilang Mayat Suami Ibu Itu Telah Membusuk

Dengan anggaran tersebut, pihak pemerintah memperikirakan dana yang diterima sekitar Rp 300 ribu hingga Rp 400 ribu per hari.

“Nanti jika sudah rampung dan disahkan, otomatis dana ganti itu sudah bisa dicairkan,” kata Kepala Dinas Sosial Badung, I Ketut Sudarsana, Rabu (7/6/2017) seraya mengakui saat ini terus melakukan pembahasan dengan Tim Pengawal Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D).

Hingga saat ini, kata dia, pemerintah sudah membahas dan hasilnya bahwa masyarakat yang menggunakan fasilitas kelas III akan diutamakan mengingat hal ini merupakan bantuan sosial.

Baca: Oki Setiana Dewi Tertimpa Musibah Beruntun

Nominal dari santunan tersebut nantinya akan disesuaikan dengan standar umum biaya daerah.

“Nanti uang ganti tersebut sifatnya sebagai uang saku, transpor, dan lain sebagainya lagi. Perkiraan sementara (sebelum ditetapkan), santunan berjumlah Rp 300 ribu hingga Rp 400 ribu per hari,” jelasnya.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help