Soal Tata Ruang Provinsi, Komisi IV DPR RI Sambangi Rumah Warga di Desa Juru Seberang

Dusun Telok Dalam, Desa Juru Seberang menjadi lokasi pertama yang didatangi oleh rombongan yang diketuai oleh Herman Khaeron itu

Soal Tata Ruang Provinsi, Komisi  IV  DPR RI  Sambangi Rumah Warga di Desa Juru Seberang
Pos Belitung/Dede Suhendar
Rombongan Komisi IX DPR RI didampingi Wakil Bupati Belitung Erwandi A Rani serta Kades Juru Seberang, meninjau rumah warga, Kamis (8/6/2017). 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dede Suhendar

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Komisi IV DPR RI meninjau lokasi Rencana Tata Ruang Wilayah Provinsi (RTRWP) di Kabupaten Belitung, Kamis (8/6/2017).

Setelah tiba di Bandara H AS Hanandjoedin sekitar pukul 09.30 WIB, rombongan yang tergabung dalam Tim Kunjungan Panitia Kerja RTRWP itu langsung menuju lokasi-lokasi yang telah ditentukan.

Dusun Telok Dalam, Desa Juru Seberang menjadi lokasi pertama yang didatangi oleh rombongan yang diketuai oleh Herman Khaeron itu.

Didampingi Wakil Bupati Belitung Erwandi A Rani bersama muspida dan Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Babel, Nazalius serta Kades Juru Seberang Darsono, mereka juga menyambangi rumah-rumah warga yang dibangun di atas lokasi hutan kawasan.

"Kalau dari pembicaraan tadi, sekitar 436 hektar area kawasan hutan rencananya akan dilepas di Dusun Telok Dalam, Desa Juru Seberang untuk pemukiman warga," ujar Kades Juru Seberang saat ditemui posbelitung.com.

Usai meninjau di sana, rombongan langsung menuju lokasi lainnya, seperti Desa Sungai Samak Kecamatan Badau, Dusun Ulim, Dusun Dudad Desa Lasar Kecamatan Membalong.(*)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved