STIE Pertiba Gelar Buka Puasa Bersama Pererat Silaturahmi

Buka puasa bersama ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi keluarga Perguruan Tinggi Bangka

STIE Pertiba Gelar Buka Puasa Bersama Pererat Silaturahmi
Bangka Pos/ Ardhina Trisila Sakti
Suasana Buka Puasa Bersama Di STIE Pertiba 

Laporan wartawan Bangka Pos, Ardhina Trisila Sakti

BANGKAPOS.COM, BANGKA - STIE Pertiba menggelar buka puasa bersama dengan dosen, mahasiswa, tamu undangan STIH Pertiba dan tokoh agama di aula pertemuan kampus STIE Pertiba Jalan Kejaksaan No.9 Pangkalpinang, Kamis (8/6).

Buka puasa bersama ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi keluarga Perguruan Tinggi Bangka (Pertiba) yang sudah terbangun sejak tiga puluh empat tahun lalu.

Ketua Yayasan Pertiba, Abdullah Mahdi menuturkan manfaat buka puasa bersama guna menimbulkan rasa kebersamaan Ukhuwah Islamiyah (persaudaraan Islam).

"Mahasiswa dan dosen itu adalah bagian dari tim. Bagi institusi, dosen memberikan ilmu pengetahuan secukup-cukupnya, mahasiswa pun menghormati dosen. Dengan buka bersama ini kampus STIE Pertiba akan bersemangat lagi untuk mengikuti kegiatan yang bersifat akademis,"ujar Ketua Yayasan Pertiba yang telah menginjak usia 69 tahun ini.

Bulan Ramadhan menurut Abdullah Mahdi juga menjadi momen positif untuk meningkatkan kualitas pribadi. Hal ini pun diupayakan oleh dosen dan mahasiswa untuk menerapkan berbagi ilmu kepada lingkungan luar.

Dijelaskannya, dosen Pertiba selalu siap menjadi pembicara di luar lingkungan kampus saat diminta kalangan eksekutif dan legislatif.

Sementara mahasiswa menerapkan disiplin ilmu yang dipelajari melalui Kuliah Kerja Nyata (KKN) saat membaur dengan masyarakat.

"Puasa ini adalah tempat pelatihan mengupgrade diri untuk mencari ketaqwaan. Seperti dikatakan Ustad ketaqwaan perlu ditingkatkan sehingga iman bertambah. Sehingga ada klasifikasnya ada yang hanya ngomong aja, ada yang berbuat, ada yang ikut tapi tidak sebagaimana seharusnya. Penerapakan aplikasi yang sungguh-sungguh meningkatkan derajat di mata Allah,"tambahnya.

Dalam peran ke masyarakat Bangka Belitung, Abdullah Mahdi pun memiliki visi misi untuk meningkatkan status akreditasi Pertiba dari B menjadi A.

Peningkatan akreditasi ini akan memberi kesempatan Pertiba membuka jenjang pendidikan di jalur S3 sehingga putera-puteri daerah tak harus keluar daerah untuk mengenyam jenjang pendidikan gelar doktor ini.

Penulis: Ardhina Trisila Sakti
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved