BangkaPos/

Media Sosial Mestinya Jadi Sarana Menebar Kebaikan

KH Rahmatullah menyarankan kepada masyarakat untuk saling menghargai dan menghormati serta menggunakan media sosial sebagai jalan kebaikan.

Media Sosial Mestinya Jadi Sarana Menebar Kebaikan
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Pimpinan Pesantren Darul Huda Cilember, KH.Rahmatullah 

BANGKAPOS.COM, BOGOR - Pimpinan Pesantren Darul Huda Cilember, Kabupaten Bogor, KH.Rahmatullah, mengingatkan bahwa untuk menjadi netizen yang baik harus tetap mendasarinya dengan agama.

Seperti misalnya mengambil foto diri sendiri (selfie) atau yang lain kemudian diunggah ke media sosial.

Jika hal tersebut dilakukan hanya untuk ajang pamer dan menyombongkan diri, itu tidak boleh dilakukan.

"Seolah kesombongan itu ditonjolkan itu kan gak boleh sebenarnya. Menonjolkan sebagai kesombongan. Kalau untuk memberikan suatu nasehat, saling mengingatkan, itu dianjurkan oleh agama," jelas KH.Rahmatullah, ketika ditemui TribunnewsBogor.com di Pesantren Darul Huda, Jumat (9/6/2107).

Baca: 7 Bahaya Ghibah, Hati Mengeras Hingga Memicu Perpecahan

Ilustrasi
Ilustrasi (http://porsiwp.eumroh.com)

Penerus dari Abuya Cilember ini juga mengatakan keprihatinannya terhadap kondisi di Indonesia saat ini terkait banyaknya bentuk fitnah, bohong, penghinaan, pencacian terhadap orang lain melalui media sosial.

"Ini membenci ke sana, ini menghujat ini, ini menghujat itu, seperti masa sekarang kan, tidak sedikit itu, hujat-hujutan di antara kalangan manusia baik muslim dengan muslim, muslim dengan non-muslim, itu tidak sedikit, karena apa ?, karena ulahnya beliau sendiri," jelasnya.

Baca: Sujud Bisa Jadi Terapi Sakit Punggung dan Sendi

Maka dari itu KH Rahmatullah menyarankan kepada masyarakat untuk saling menghargai dan menghormati serta menggunakan media sosial sebagai jalan kebaikan.

"Seharusnya kan yang dianjurkan agama kan saling nasehati, bukan menghujat dan menghinakan orang lain, kalo meluruskan diharuskan. Di medsos juga banyak kan sekarang, disebutnya itu 'Jihad fil qolam', menyebarkan kebaikan melalui medsos," tutupnya.

(TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy)

Editor: fitriadi
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help