BangkaPos/

Bawaslu Buka Pendaftaran Panwas Untuk Tujuh Kabupaten/Kota di Babel

Panitia tim seleksi panwas membuka lowongan seleksi panwas di tujuh kabupaten Provinsi Bangka Belitung

Bawaslu Buka Pendaftaran Panwas Untuk Tujuh Kabupaten/Kota di Babel
Bangka Pos/ Ardhina Trisila Sakti
Iskandar Zulkarnain saat press release di Bawaslu Provinsi Bangka Belitung

Laporan wartawan Bangka Pos, Ardhina Trisila Sakti

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Panitia tim seleksi panwas membuka lowongan seleksi panwas di tujuh kabupaten Provinsi Bangka Belitung.

Pembukaan ini guna mengemban tugas pada pemilihan kepala daerah serentak 2018, pemilu legislatif dan pemilu presiden 2019.

Lima orang panitia seleksi panwas merupakan akademisi terdiri dari Dwi Haryadi, Kartika Sari, Iskandar Zulkarnain, Masmuni Mahatma dan Reniati.

Rencananya pembentukan panwas yang terpilih akan dilantik Agustus 2017.

Penerimaan berkas panwas akan diterima oleh Banwaslu Provinsi Bangka Belitung dan mulai pendaftaran mulai Senin 12 Juni 2017.

Ketua panitia tim seleksi panwas, Iskandar Zulkarnaen mengatakan setiap kabupaten/kota butuh dua belas pelamar dalam seleksi panwas.

Usai terkumpul sesuai jumlah standar maka selanjutnya akan diseleksi dengan tahap wawancara dan calon panwas disaring kembali menjadi enam orang untuk selanjutnya diseleksi kembali komisioner Bawaslu tiap kabupaten/kota.

"Pendaftaran selama lima hari kerja senin sampai jumat untuk tujuh kabupaten kota. Ka jumlah pendaftranya kurang dari dua belas orang di tiap kabupaten maka waktunya kita perpanjang lagi selama lima hari," jelas Iskandar kepada Bangka Pos, Sabtu (9/6).

Pemilihan panwas tingkat kabupaten dan kota ini juga serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia. Beberapa syarat untuk mendaftar menjadi panwas seperti usia minimum 30 tahun yang ditunjukkan dengan bukti KTP. memiliki ijazah paling rendah berpendidikan S1 yang berdomisi di wilayah kabupaten/kota.

"Terakhir calon panwas tidak boleh ada kepentingan dengan partai politik. Kami akan memfilter pendaftar apakah ada yang punya riwayat berafiliasi dengan partai politik" tutupnya.(*)

Penulis: Dhina Sakti
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help