BangkaPos/

Jaring Balon Kepala Daerah, Incumbent Dapat Perhatian Khusus dari PDIP

Rudianto Tjen mengatakan, sudah membuka pendaftaran untuk menjaring bakal calon kepala daerah yang akan diusung

Jaring Balon Kepala Daerah, Incumbent Dapat Perhatian Khusus dari PDIP
bangkapos.com/Nurhayati
Anggota DPR RI Rudianto Tjen makan malam bersama para jurnalis di Sungailiat, Sabtu (10/6/2017) di Restoran Sunlake Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGJAPOS.COM, BANGKA -- Partai politik sudah memasang berbagai strategi untuk pertarungan memperebutkan kursi kepala daerah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada Tahun 2018 nanti.

Tidak terkecuali dari PDI Perjuangan yang sudah membuka penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati serta bakal calon walikota dan wakil walikota dari tanggal 1 hingga 27 Juni Tahun 2017.

Pengurus DPP PDI Perjuangan Rudianto Tjen mengatakan, sudah membuka pendaftaran untuk menjaring bakal calon kepala daerah yang akan diusung oleh partai berlambang banteng dengan moncong putih ini.

"PDI Perjuangan selalu membuka pendaftaran dulu, pendaftaran ini kita harapkan tokoh masyarakat, tokoh agama tokoh pemuda sekalipun dan tentu saja internal partai kita kita harapkan yang berminat untuk mendaftarkan diri. Kalau berminat lewat PDI Perjuangan mendaftarkan diri lewat kantor kantor di DPC kita. Di Kabupaten Bangka kita buka pendaftaran, di Pangkalpinang kita buka pendaftaran dan di Kabupaten Belitung juga kita buka pendaftaran," jelas Rudianto Tjen kepada bangkapos.com, Sabtu (10/6/2017) malam saat makan malam di Restoran Sunlake Sungailiat.

Dia berharap, dari pendaftaran tersebut bakal calon kepala daerah yang terjaring akan dilakukan fit and proper test karena PDI Perjuangan saat ini sedang mencari kader-kader terbaik di daerahnya masing-masing yang siap untuk bekerja melayani rakyat.

Diakuinya kalangan baik internal maupun eksternal partai, dan yang tidak tergabung di partai politik akan diakomodir satu pasangan terbaik yang akan diusung oleh PDI Perjuangan.

"Seperti di Kabupaten Bangka kita akan mencalonkan satu pasang calon kita itu yang terbaik, yang bisa melayani masyarakat, yang mau betul-betul mempunyai niat dan siap bekerja keras untuk membangun daerahnya masing-masing," kata Anggota DPR RI asal Babel ini.

Menurutnya PDI Perjuangan siap untuk berkoalisi dengan partai politik lain. Bahkan PDI Perjuangan siap mencalonkan dua pasangan calon dari luar partai ataupun bisa salah satunya dari PDI Perjuangan sendiri. Untuk itu pihaknya akan memilih calon yang terbaik.

Mengenai incumbent yang diusung oleh partai PDI Perjuangan baik di Kabupaten Bangka maupun di Kota Pangkalpinang mempunyai peluang yang sama dengan bakal calon lainnya yang mendaftar melalui PDIP. Namun untuk incumbent diakuinya akan mendapat perhatian khusus dari PDI Perjuangan. Walaupun dari incumbent ia memastikan tetap dilakukan fit and proper test.

"Kita akan review visi misinya dan tanya kembali komitmennya untuk rakyat Bangka Belitung ini. Jadi semuanya mempunyai peluang yang sama dan kita akan melakukan penyaringan dengan tim independen yang betul-betul kita katakan tidak memihak pihak manapun. Kita akan cari pasangan yang terbaik," tegas Rudianto.

Hasil penjaringan dari DPC PDI Perjuangan nanti akan disampaikan kepada pihak DPD PDIP kemudian disampaikan ke DPP PDIP dimana keputusannya akan ditentukan oleh DPP PDIP.

Penulis: nurhayati
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help