BangkaPos/

Partai Hanura Tunggu Keputusan DPP Buka Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah

Diakuinya sudah ada beberapa partai politik yang berkomunikasi dengan Partai Hanura tetapi ia belum bisa menyebutkan partai

Partai Hanura Tunggu Keputusan DPP Buka Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah
Bangkapos/Nurhayati
Ketua DPD Partai Hanura Alexander Fransiscus didampingi Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Bangka Herman CH dan Pengurus DPC Partai Hanura mendengarkan tausyiah Dai Jaja Sulaeman saat acara buka puasa bersama, Senin (12/6/2017) di Sekretariat DPC Partai Hanura Kabupaten Bangka. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Dewan Pimpinan Daerah Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung belum melakukan penjaringan bakal calon kepala daerah di dua kabupaten dan satu kota di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terkait Pilkada 2018 nanti.

Saat ini Ketua DPD Partai Hanura Babel Akexander Fransiscus masih menunggu keputusan DPP Partai Hanura pusat untuk membahas mengenai peraturan organisasi terkait pilkada di daerah-daerah di Indonesia yang akan berlangsung tahun 2018.

"Masalah pilkada yang diselenggarakan di tiga tempat yakni Kabupaten Bangka Induk, Belitung dan Kota Pangkalpinang jadi tiga ketua DPC tiga daerah ini besok diundang DPP termasuk Ketua DPD Partai Hanura Babel untuk membahas masalah peraturan organisasi di partai kita, masalah persyaratan pilkada," jelas Alexander kepada bangkapos.com, Senin (12/6/2018) malam di Sekretariat DPC Partai Hanura Kabupaten Bangka.

Menurut Alexander setelah rapat dengan DPP Partai Hanura baru mengetahui secara pasti kapan dan waktunya pembuka pendaftaran bakal calon tiga kepala daerah tersebut.

"Jadi kita tidak disalahkan oleh DPP Partai Hanura," tegas Alexander.

Dia berharap tentunya kader-kader Partai Hanura ikut bursa pemilihan kepala daerah tahun 2018 nanti. "Itu dari kader internal seperti satu contoh Ketua DPC kita Pak Herman CH kita lihat punya kans untuk ikut bursa pilihan kepala daerah. Saya juga mendengar dari kerabat-kerabat saya, pengusaha yang ada di Bangka Induk ini tampaknya Pak Herman belum ada cacat, namanya masih harum di masyarakat," puji Alexander.

Ia menilai sosok Herman CH sebagai Ketua DPC Partai Hanura Babel peduli terhadap anak yatim dan masyarakat kurang mampu sertasangat dekat dengan masyarakat.

Jika Herman CH terpilih sebagai kepala daerah, Alexander yakin akan lebih dekat lagi dengan masyarakat. "Pada dasarnya beliau dekat dengan masyarakat sehingga aspirasi masyarakat dari bawah bisa disampaikan langsung kepada beliau dan ditanggapi oleh beliau," ungkap Alexander.

Namun ia belum bisa mematikan posisi Ketua DPC Hanura Partai Hanura Kabupaten Bangka Herman CH berada di posisi calon bupati atau pun calon wakil bupati.

Untuk itu akan dikaji setelah pendaftaran bakal calon kepala daerah selesai dilaksanakan oleh partai Hanura.

Selain itu Partai Hanura menurutnya harus berkoalisi dengan partai politik lain karena Partai Hanura di DPRD Kabupaten Bangka hanya meraih tiga kursi.

Sedangkan untuk mengusung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka harus memiliki tujuh kursi di DPRD Kabupaten Bangka.

"Di situ kita akan melihat Pak Herman CH layak nomor satu atau nomor dua karena partai koalisi juga menginginkan figure dari kadernya ikut bursa pilkada. Di situ kita kaji bersama-sama dengan partai koalisi," jelas Alexander.

Diakuinya sudah ada beberapa partai politik yang berkomunikasi dengan Partai Hanura tetapi ia belum bisa menyebutkan partai dari mana yang mengajak untuk berkoalisi pada Pilkada tahun 2018 nanti. Namun Alexander berharap kader Partai Hanura bisa maju dalam pilkada 2018 dan menang.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help