Pertengahan Puasa, Harga Sembako di Pangkalpinang Relatif Stabil

Harga barang pokok saat ini, secara umum masih stabil. Bahkan untuk bawang putih dari Rp 45.500 turun menjadi Rp 43.000

Pertengahan Puasa, Harga Sembako di Pangkalpinang Relatif Stabil
BANGKAPOS.COM/KRISYANIDAYATI
Pedagang bawang putih di pasar irian pangkalpinang, Jum'at (26/5/2017). 

Laporan wartawan Bangka Pos, Zulkodri

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Pertengahan Bulan Ramadan harga sejumlah barang sembako di Kota Pangkalpinang relatif stabil.

Bahkan sejumlah komoditi mengalami penurunan.

Kabid Perdagangan Dalam dan Luar Negeri, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindagkop dan UMKM) Kota Pangkalpinang, Eka Subehi mengatakan, untuk daftar harga bahan pokok sembako di Kota Pangkalpinang minggu ini, masih stabil tidak ada kenaikan harga.

" Harga barang pokok saat ini, secara umum masih stabil. Bahkan untuk bawang putih dari Rp 45.500 turun menjadi Rp 43.000, padahal sebelumnya sempat naik Rp 3000/Kg. Sedangkan Bawang Merah impor dari Rp 24.000 turun menjadi Rp 22.000," ujar Eka.

Selain bawang merah dan putih lanjutnya, harga cabe rawit merah juga mengalami penurunan harga, dari yang sebelumnya Rp 45.000/kg menjadi Rp 44.000/kg.

Sedangkan untuk daging sapi murni sendiri dalam minggu ini juga turun harga, dari Rp 117.500/kg menjadi Rp 115.500/kg turun Rp 2.000/kg.

"Kalau harga beras, minyak goreng, tepung terigu semuanya masih sama atau tidak ada kenaikan harga," ucapnya.

Sedangkan untuk harga cabe rawit sendiri lanjutnya, memang mengalami kenaikan harga, yang dimulai dari Rp 1.000/kg hingga Rp 2000/kg. Harga tersebut masih tahap wajar.

" Kita imbau kepada masyarakat. Jadilah konsumen yang cerdas. Belilah barang sesuai dengan kebutuhan, jangan mau dibeli semua," ujarnya.

Untuk menjaga kestabilan harga lanjutnya pihaknya melalui tim monitoring harga sembako akan terus melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah pasar tradisional di Kota Pangkalpinang selama ramadhan 1438 Hijriah serta mendekati lebaran.(*)

Penulis: zulkodri
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help