Haidir Keluhkan Praktik Ngerit di Sejumlah SPBU di Muntok

dirinya kerap memergoki adanya praktik jual beli BBM di sejumlah SPBU di kota Muntok. Bahkan akibat praktik tersebut, haidir tidak kebagian BBM

Haidir Keluhkan Praktik Ngerit di Sejumlah SPBU di Muntok
Warta Kota/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
ilustrasi spbu 

Laporan Wartawan Bangka Pos Anthoni

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Haidir (40) warga Pait desa Belo Laut, kecamatan Muntok menyebut, pemicu kelangkaan BBM jenis premium di Muntok selain adanya pemangkasan stok dari pertamina, juga di picu praktik penjualan BBM ke pengirit.

Diakui Haidir, dirinya kerap memergoki adanya praktik jual beli BBM di sejumlah SPBU di kota Muntok. Bahkan akibat praktik tersebut, haidir tidak kebagian BBM.

Khususnya untuk BBM jenis premium. bahkan menurut Haidir, tak hanya premium, namun pertalite juga kini sudah menjadi buruan pengerit.

" Kalau saya lihat bukan karena pengurangan stok saja, tapi karena BBM itu banyak di jual ke pengerit. itu saya saksikan sendiri, bahkan untuk ngisi bensin saya sendiri tidak kebagian," keluh haidir Selasa (13/6/2017)

Haidir, menilai praktik ini tentunya merugikan masyarakat. Terlebih, jumlah BBM yang di beli pengerit terbilang cukup besar.(*)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help