Pengelola RKB Bank BTN Buka Bersama Dengan Pelaku UKM

Kegiatan ini untuk memperkenalkan Rumah Kreatif BUMN Bank BTN yang ingin mengajak para pelaku UKM bergabung di RKB

Pengelola RKB Bank BTN Buka Bersama Dengan Pelaku UKM
istimewa
Pengelola Rumah Kreatif BUMN (RKB) Bank BTN mengadakan silahtuhrahmi dengan 20 pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten Bangka untuk berbuka puasa bersama, Senin(12/6/2017) di RKB Ruko Permata Indah Block C-2, Jalan Jendral Sudirman Sungailiat. ( 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Pengelola Rumah Kreatif BUMN (RKB) Bank BTN mengadakan silahtuhrahmi dengan 20 pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten Bangka untuk berbuka puasa bersama, Senin(12/6/2017) di RKB Ruko Permata Indah Block C-2, Jalan Jendral Sudirman Sungailiat.

Kegiatan ini untuk memperkenalkan Rumah Kreatif BUMN Bank BTN yang ingin mengajak para pelaku UKM bergabung di RKB Bank BTN agar dapat meningkatkan kapasitas dan kemampuan untuk menjadikan UKM berkualitas agar produk mereka dapat bersaing di luar daerah.

Para pengelola RKB Bank BTN bertugas untuk memberikan pelatihan dan pendampingan pengembangan produk para UKM serta membantu memasarkan melalui Blanja.com.

Pengelola RKB Bank BTN menyampaikan bahwa di Rumah Kreatif BUMN Bank BTN para pelaku UKM dapat berkumpul dan saling berbagi informasi dimana di Rumah Kreatif BUMN Bank BTN ini sebagai wadahnya berkumpul, berdiskusi, silahtuhrahmi dan saling memecahkan masalah terkait usaha yang mereka jalani.

Acara inj di hadiri oleh Perwakilan Bidang UMKM dan Perizinan Elis dan Bidang Informasi dan Publikasi Tulis yang menyampaikan perlu adanya kerjasama antar UKM baik dibidang bisnis juga bisa menjadi wadah silahtuhrahmi antar UKM.

Menurut Elis dengan adanya RKB Bank BTN dapat mempermudah para UKM untuk mengetahui tentang perizinan dan memasarkan produk lewat media online.

Dia mengingatkan bahwa para pelaku UKM untuk tidak selalu berpikir mendapatkan modal secara financial, tetapi juga harus berpikir bahwa para pelaku UKM bisa mendapatkan modal berupa ilmu yang dapat bermanfaat untuk mengembangkan produk mereka.

Perwakilan Bank BTN Cristophorus Setyawan selaku Branch Manager yang diwakili oleh Bayu Birowo menyampaikan terima kasih kepada para pelaku UKM bisa menghadiri acara buka puasa bersama yang diselenggarakan oleh RKB Bank BTN.

Dia mengharapkan kerjasama antar pelaku UKM dengan RKB Bank BTN kedepannya bisa membantu para UKM dalam mengembangkan produk mereka.

Acara dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Zahril Khifari dan berbuka puasa bersama serta shalat maghrib bersama di Rumah Kreatif Bank BTN.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved