24 PNS di Pemkab Bangka Ajukan Cuti Tahunan

Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah Tahun 2017 ini sudah ada sebanyak 24 Pegawai Negeri Sipil (PNS)

24 PNS di Pemkab Bangka Ajukan Cuti Tahunan
IST
Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bangka Surtam A. Amin 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah Tahun 2017 ini sudah ada sebanyak 24 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Pemkab Bangka yang mengajukan cuti tahunan lebaran.

Namun diakui Badan Kepegawaian dan Pengelola Sumber Daya Manusia Daerah Kabupaten Bangka H Surtam A Amin dari Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi memang ada Surat Edaran No B/21M.KT 02/2017 mengenai himbau untuk tidak memberikan cuti tahunan sebelum dan sesudah cuti bersama Idul Fitri 1438 Hijriah.

"Dari data kami hingga tanggal 31 Mei 2017 ada 24 orang dari berbagai dinas kebanyakan ke luar daerah. Ada himbauan dari Menpan pada tanggal 30 Mei, untuk tidak memberikan cuti tahunan sebelum dan sesudah cuti bersama Idul Fitri 1438 Hijriah. Cuti bersama itu mulai Idul Fitri tanggal 25, kemudian tanggal 26, 27, 28,29 dan 30. Namun pemaknaan sebelum dan sesudah cuti bersama itu dari menpan tidak jelas kapan dilaksanakannya. Di surat menpan tidak dijelas dihimbau mulai kapan untuk tidak diberikan cuti," ungkap Surtam kepada bangkapos.com, Rabu (14/6/2017) di Kantor Badan Kepegawai dan Pengelolaan Sumber Daya Manusia Daerah Kabupaten Bangka.

Untuk itu, pihaknya mencoba menelaah surat edaran menpan tersebut yang disebut dihimbau tidak diberikan cuti seminggu sebelum cuti bersama yakni tanggal 19 hingga 24 Juni dan seminggu setelah cuti bersama yakni tanggal 1 hingga 7 Juli.

"Tapi itu belum tentu benar karena kami tidak bisa 100 persen membaca pikiran menpan apakah itu atau bukan yang dimaksud menpan, atau sejak 1 Juni tidak boleh cuti tahunan sebelum dan sesudah cuti bersama. Ini baru perkiraan kami belum tentu benar," kata Surtam.

Selengkapnya Baca Harian Bangka Pos dan Babel News

Penulis: nurhayati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved