Ingat, ASN Tidak Boleh Perpanjang Cuti Lebaran

jika ada ASN yang masih mengajukan perpanjangan cuti otomatis akan dibatalkan. Menurutnya, cuti bisa kembali digunakan

Ingat, ASN Tidak Boleh Perpanjang Cuti Lebaran
Net
Ilustrasi PNS 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak boleh mengajukan perpanjangan cuti pasca cuti bersama lebaran. Hal ini tertuang dalam surat edaran dari kemenpan.

"Sebelum Menpan mengeluarkan edaran tidak boleh memperpanjang cuti seperti tahun lalu, kami lah duluan bikin edaran ini ke SKPD agar PNS tidak mengajukan cuti lebaran, kalau sebelum lebaran boleh, sesudahnya gak boleh," kata kabid penilian kinerja, informasi dan kesejahteraan, Yudi Suhasri, Rabu (14/6/2017).

Dijelaskannya, jika ada ASN yang masih mengajukan perpanjangan cuti otomatis akan dibatalkan. Menurutnya, cuti bisa kembali digunakan setelah masuk satu minggu pasca cuti bersama.

"Cuti bersama itu dari 27_30 juni, masuk kembali tanggal 3 juli. Kalau mau ambil cuti harus masuk dulu satu minggu untuk menyelesaikan pekerjaan yang tertunda selama cuti bersama, kemudian baru bisa ambil cuti," katanya.

Jika ada ASN yang melanggar ini, maka akan dihitung tidak hadir dan akan dikenakan sanksi sesuai ketentuan yang berlaku.

"Ada yang mengajukan setelah lebaran tapi kita batalkan, kalau mereka gak masuk akan tetap kita hitung alfa," ujarnya.

Lanjutnya, cuti di setiap Organisasi Perangkat Daeraj tidak boleh lebih dari 5 persen jumlah pegawai.

"Misalnya satu skpd pegawainya ada 100 orang berarti yang boleh cuti cuma 5 orang pada tanggal yang sama, karena ketentuannya hanya 5 persen tidak boleh lebih," ujarnya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved