BangkaPos/

Bunda Peta Siap Menjadi Solusi Kota Pangkalpinang, Sudah Mendaftarkan Diri ke Partai Gerindra

Keinginan ini Ia wujudkan dengan mendaftarkan diri menjadi bakal calon (Balon) Walikota melalui partai politik. Untuk tahap pertama

Bunda Peta Siap Menjadi Solusi Kota Pangkalpinang, Sudah Mendaftarkan Diri ke Partai Gerindra
IST
Hj Siti Aftamari SE Mfin Ak menjadi narasumber pada Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Kepulauan Bangka Belitung, di Hotel Puncak Pangkalpinang, Kamis (6/4/2017). 

BANGKAPOS.COM -- Sejak lama, kesetaraan gender sudah tidak menjadi isu yang tabu lagi di kalangan masyarakat Bangka Belitung. Tak ada perbedaan antara pria dan wanita dalam segala aspek, termasuk dalam hal kepemimpinan.

Kondisi ini membuat Hj Siti Aftamari SE MFin Ak tergerak untuk ikut menyumbangkan kemampuannya memimpin Kota Pangkalpinang.

Keinginan ini Ia wujudkan dengan mendaftarkan diri menjadi bakal calon (Balon) Walikota melalui partai politik. Untuk tahap pertama ini Bunda Peta --begitu Ia akrab disapa-- telah mendaftarkan diri melalui Partai Gerindra.

"Saya memang sudah mendaftar di Partai Gerindra. Namun saya terus menjalin komunikasi dengan parpol lain untuk menyamakan visi terhadap isu suksesi kepemimpinan Kota Pangkalpinang 2018 mendatang," ujar Bunda Peta, Rabu (14/6/2017) malam.

Menurut Bunda Peta menjadi seorang wanita pemimpin bukanlah sebuah keniscayaan. Jangan meragukan kepemimpinan wanita. Bisa jadi wanita yang memimpin akan membawa pengaruh yang sangat baik.

"Siapapun pemimpin itu, yang penting memiliki kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual. Apakah wanita ataupun pria, jika tidak memiliki keseimbangan tiga kecerdasan tersebut, maka Ia akan sulit menjadi pemimpin yang memberikan kemaslahatan bagi rakyat," tukas Bunda Peta.

Bagi Bunda Peta, keinginannya memimpin Pangkalpinang bukan lahir tiba-tiba menjelang Pilwako. Namun Ia mengaku sudah mempersiapkan diri dua tahun terakhir ini.

Meski berdomisili bersama suami dan anak-anaknya di Jakarta, namun Bunda Peta sering pulang ke Pangkalpinang. Selain untuk menjalin silahturrahmi dengan keluarga besar dan teman-temannya, Bunda Peta juga kerap keliling Kota Pangkalpinang.

Bersama teman-temanya sesama alumni SMAN 1 Pangkalpinang, Bunda Peta kerapkali mengunjungi dan mendatangi warga. Ia ingin mengetahui langsung apa yang dirasakan dan dibutuhkan warga Pangkalpinang.

"Saya sering keliling kota. Saya juga selalu mencermati persoalan dan peristiwa yang terjadi di Kota Pangkalpinang dan Bangka Belitung secara keseluruhan. Bermodal data-data yang saya kumpulkan itulah, maka saya tergerak untuk ikut menawarkan diri menjadi pemimpin di sini. Saya siap membawa solusi untuk kemaslahatan seluruh warga di Kota Pangkalpinang ini," ucap Bunda Peta.

Karena itu, Ia tidak sungkan lagi untuk menyatakan siap menjadi pemimpin untuk Kota Pangkalpinang.(*)

Penulis: Dody
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help