Begini Cara Kepala Dinas Pendidikan Bangka Beri Motivasi Agar Siswa Terus Berprestasi

Jangan nanti ada HP main HP terus, nanti jarinya bisa pendek sebelah. Bapak lihat sekarang ini orang tua maupun

Begini Cara Kepala Dinas Pendidikan Bangka Beri Motivasi Agar Siswa Terus Berprestasi
Bangkapos/Nurhayati
Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Kabupaten Bangka Fadli menyerahkan reward kepada para siswa yang berhasil meraih prestasi, Jumat (16/6/2017) di ruang rapat Bina Praja Kantor Bupati Bangka. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Padli memotivasi para siswa agar bisa mengukir prestasi sebanyak-banyak.

Menurutnya para siswa merupakan pemimpin generasi masa depan.

"Nanti 35 tahun kedepan kalian akan duduk di sini. Amin Ya Robbal Alamin dengan catatan Iqra bacalah dan rajin belajar. Jangan nanti ada HP main HP terus, nanti jarinya bisa pendek sebelah. Bapak lihat sekarang ini orang tua maupun anak-anak trend dengan HP," ingat Padli kepada para siswa berprestasi saat pemberian reward, Jumat (16/6/2017) di Ruang Rapat Bina Praja.

Diakuinya para pelajar sekarang malas membaca tetapi selalu menggunakan handphone untuk main game dan sebagainya yang sudah menjadi hobi sehingga belajar berkurang.

Mengenai siswa yang berprestasi ini, diakuinya sejak ia menjadi guru pada tahun 1982 belum pernah ada siswa yang sebanyak ini mampu mendapat nilai sempurna yakni nilai 100 sebanyak 61 orang, karena paling banyak biasanya hanya 10 orang.

"Bapak minta maaf apa yang dipegang itu tidak sesuai harapan kita tapi itulah penghargaan yang dapat pak bupati berikan pada anakku semua. Jangan dilihat besarnya tapi nilai penghargaan yang kami berikan atas jerih payah anak-anakku semua dalam mengangkat nama baik Kabupaten Bangka. Walaupun kita urutan ketiga se Bangka Belitung dari Belitung Timur ita hanya berada di bawah sedikit diujung nilai koma nya," kata Padli.

Menurutnya untuk Kabupaten Belitung Timur jumlah siswa yang ikut ujian nasional hanya 2.000 lebih orang, sedangkan Kabupaten Bangka sebanyak 5.000 lebih siswa.

Dia berharap para siswa melanjutkan pendidikannya ke tingkat yang lebih tinggi India bisa menjadi orang sukses nantinya di kemudian hari.

"Sekolah jangan tidak sekolah," pesan Padli.

Diakuinya untuk Kabupaten Bangka siswa yang meraih nilai 100 untuk pelajaran IPA hampir merata di seluruh Kecamatan kecuali di puding besar. Untuk itu dia berharap prestasi ini bisa dipertahankan.

"Bilang ke orang tuanya anak-anak bisa main ke kantor bupati menerima penghargaan dan diceritakan ke teman-temannya agar mereka juga bisa meraih prestasi seperti kalian," kata Padli kepada para siswa.

Dia berterima kasih kepada para guru, kepala sekolah, pengawas dan kepala UPT pendidikan yang telah membimbing para siswa sehingga bisa meraih prestasi.

Penulis: nurhayati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved