Perampok Davidson di SPBU Daan Mogot Ditembak Mati

Satu dari empat pelaku tersebut ditembak mati oleh kepolisian lantaran melawan saat hendak ditangkap.

Perampok Davidson di SPBU Daan Mogot Ditembak Mati
KOMPAS.com / ANDRI DONNAL PUTERA
Tempat perampokan dan penembakan terhadap Davidson Tantono (30) di SPBU Daan Mogot, Jakarta Barat, tengah dibersihkan pada Jumat (9/6/2017) malam. Davidson dirampok sekelompok orang dan ditembak di kepala hingga tewas. 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA -  Polda Metro Jaya akhirnya menangkap empat pelaku perampokan sadis yang mengakibatkan korban Davidson Tantono (30) meninggal dunia karena dirampok pelaku pada Jumat (9/6/2017) di SPBU, Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat.

Satu dari empat pelaku tersebut ditembak mati oleh kepolisian lantaran melawan saat hendak ditangkap.

Pelaku tersebut diketahui berinisial IR yang berperan sebagai orang yang masuk ke bank untuk mengawasi, membagi hasil kejahatan dan memilih calon korban.

"Pelaku yang kami tembak ini perannya memilih Davidson ‎jadi target, lalu memberitahu ke beberapa pelaku lain melalui komunikasi handpone. Saat ini, jenazah IR masih berada di ruang jenazah RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, di RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur.

Baca: Sebelum Tembak Mati Davidson, Komplotan Rampok Beraksi di 23 Lokasi, Poskonya di Apartemen

Mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur ini menjelaskan kronologi penangkapan bermula pada Minggu (11/6/2017) dilakukan penangkapan pada pelaku TP yang berperan sebagai gembos ban di Tajur, Bogor, Jawa Barat.‎ 

Saat penangkapan, polisi juga menyita sisa uang hasil pembagian atas pencurian dan motor honda vario yang digunakan saat kejadian. 

Selanjutnya tim gabungan Polda Metro bergerak ke Lampung dan berhasil melakukan penangkapan pada pelaku DTK di Tanggamus, Lampung.

Disana, tim mengamankan motor Suzuki Satria FU yang digunakan pada saat kejadian dan motor honda vario yang dibeli dari uang hasil kejahatan.

Baca: Dulu Dewi Sandra Berdoa Ingin Meninggal di Panggung, Kini Maunya di Atas Sajadah

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved