BangkaPos/

Berawal dari Sakit Gigi, Kini Sudah Setahun Yanto Melawan Tumor Ganas yang Gerogoti Gusinya

Duda beranak dua ini di vonis mengidap tumor ganas Mandibula Sinistra. Tumor tersebut terus menggerogoti, sehingga membuat gusi Yanto membengkak

Berawal dari Sakit Gigi, Kini Sudah Setahun Yanto Melawan Tumor Ganas yang Gerogoti Gusinya
Bangkapos/Antoni
Yanto, penderita tumor gusi 

Laporan Wartawan Bangka Pos Anthoni

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Yanto (45) sudah tak mampu berbicara lantang. Kini Nada bicaranya terbata-bata dan terdengar sayup.

Warga Dusun Ranggan Desa Belo Laut, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, kesulitan berbicara sejak tumor ganas menggerogoti bagian gusi kiri Yanto sejak setahun lalu.

Duda beranak dua ini di vonis mengidap tumor ganas Mandibula Sinistra. Tumor tersebut terus menggerogoti, sehingga membuat gusi Yanto membengkak dan membusuk.

Tumor yang kian menjalar, memaksa Yanto sulit berkata-kata. Bahkan kini, dirinya juga kesulitan makan dan mengunyah.

Sehelai handuk dan kain panjang, menjadi teman setia Yanto. Kedua benda tersebut, hampir setiap hari dikenakan Yanto, agar luka dan infeksi gusinya tidak kemasukan debu.

Beragam upaya telah di lakukan Yanto dan keluarga. Mulai dari pengobatan medis maupun tradisional. Namun, upaya tersebut belum membuahkan hasil.

Kini Yanto hanya bisa pasrah dan mengharap uluran tangan para dermawan. Terlebih, Yanto dan keluarga mengalami keterbatasan biaya.

Pasca digerogoti tumor, tubuh pria 45 tahun itu lusuh dan menyusut. Tak ada aktifitas berarti yang dilakukan Yanto, pasca diserang tumor ganas. Hari-hari pria yang beprofesi sebagai sopir truk ini lebih banyak berdiam diri di rumah.

Beruntung Yanto punya keluarga yang setia merawat dan menjaganya. Sejak mengidap tumor, Yanto tinggal dan di rawat di kediaman kakak iparnya Dedi.

Halaman
123
Penulis: oni
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help