Dua Jam Berbelanja di Ramayana, 170 Anak Panti Kantongi Baju dan Sepatu Baru

Mereka milih sendiri mana yang cocok, kalau kita milihin takutnya gak sesuai selera. Gak sulit, cuma kesulitannnya cari ukuran

Dua Jam Berbelanja di Ramayana,  170 Anak Panti Kantongi Baju dan Sepatu Baru
Bangkapos/ Ardhina Trisila Sakti
Lina Effendi (34) bersama empat anak asuh di Ramayana

Laporan wartawan Bangka Pos, Ardhina Trisila Sakti

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Sebanyak 170 anak mengantri di lantai 2 Ramayana untuk mendapat name tag dan tas berlanja di Ramayana.

Anak-anak panti asuhan bebas membeli pakaian atau sepatu yang mereka suka selama dua jam berbelanja.

Agung (11) dari panti asuhan Al Iklas Pintu Air tampak membeli sandal, baju koko, celana jeans dalam kantong belanja Ramayana.

Salah satu orang tua asuh, Lina Effendi (34) asal Bangka Induk mengaku senang dapat berpartisipasi sebagai "orang tua asuh sehari".

Sebabnya wanita yang tergabung dalam Fans Club Radio Prima ini dapat membantu empat orang anak yatik piatu berbelanja kebutuhan Hari Raya Idul Fitri. Baginya memberi kesempatan untuk berbelanja langsung dapat menciptakan kesan kepada anak-anak.

"Gak susah ajak mereka belanja, rata-rata mereka beli baju muslim dan sepatu dari budget Rp.300 ribu," ujarnya kepada Bangka Pos, Selasa (17/6)

Senada orang tua asuh dari komunitas Karimun Club Bangka, Thamrin (35) mengungkapkan tak kesulitan membantu empat orang anak asuhnya mencari sandang untuk Hari Raya.

"Mereka milih sendiri mana yang cocok, kalau kita milihin takutnya gak sesuai selera. Gak sulit, cuma kesulitannnya cari ukuran baju dan sandal mereka aja karena ini anak usia tangung antara 10-11 tahun," ujarnya.(*)

Penulis: Ardhina Trisila Sakti
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help