BangkaPos/

Dinas Pendidikan Pangkalpinang Gelar Seleksi Guru Berprestasi

untuk seleksi guru beprestasi berdasarkan rekomendasi pengawas sekolah maupun seleksi satuan pendidikan

Dinas Pendidikan Pangkalpinang Gelar Seleksi Guru Berprestasi
Bangkapos/Agus Nuryadhyn
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pangkalpinang Edison Taher 

Laporan wartawan Bangka Pos, Zulkodri

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Untuk meningkatkan kualitas guru di Kota Pangkalpinang, Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang mengelar seleksi guru beprestasi baik tingkat Paud, SD,SMP.

Selain itu dikbud juga melakukan seleksi kepala sekolah dan pengawas beprestasi.

Kegiatan seleksi ini, dilaksanakan di Wisma Aksi Kota Pangkalpinang, selama empat hari dimulai hari ini, Senin (19/06/2017) hingga Kamis (22/06/2017).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang, Edison Taher kepada bangkapos.com mengatakan untuk seleksi guru beprestasi berdasarkan rekomendasi pengawas sekolah maupun seleksi satuan pendidikan (sekolah) tempatnya mengajar dan memenuhi kualifikasi.

" Yang mengikuti seleksi tenaga pendidik beprestasi ini, minimal harus S1 atau D4. Mereka yg mengajar baik negeri dan swasta, aktif melakukan konseling. Massa kerja sekurang delapan tahun terus menerus dibuktikan dengan SK beban mengajar 24 jam. Tidak pernah dikenai hukuman selama lima tahun terakhir. Ada rekomendasi dari kepala sekolah hasil seleksi satuan pendidikan terbaik di sekolah itu," ucapnya.

Dalam penilaiannya nanti, lanjut Edison selain dinilai secara adiministratif dan pembuatan portofolio.

Karakter maupun inovasi dan kreatifitas yang bersangkutan juga akan diuji dan dinilai.

" Apabila lolos maka, akan mengikuti seleksi tingkat provinsi. Apabila berhasil bisa naaional, bahkan bisa ke luar negeri. Hari pwrtama ini, baru 26 peserta yang mendaftar," ucapnya.

Penulis: zulkodri
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help