BangkaPos/
Home »

Lokal

» Bangka

Jaga Pluralisme, PAKIN Gandeng Polantas Berbagi Takjil

mengandeng Polisi Lalulintas dari Polres Bangka untuk membagikan sekitar 700 paket takjil kepada para pengendara kendaraan

Jaga Pluralisme, PAKIN Gandeng Polantas Berbagi Takjil
Nurhayati/Bangkapos.com
Para Anggota Pemuda Agama Khonghucu Indonesia (PAKIN) Sungailiat bersama para polwan dari Polantas Polres Bangka sedang membagikan takjil kepada para pengendara kendaraan, Senin (19/6/2017) di Simpang Lampu Merah Pelabuhan Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Indahnya rasa saling berbagi dan toleransi antar umat beragama di Bulan Suci Ramadan di Kabupaten Bangka ditunjukan secara nyata oleh para Pemuda Agama Khonghucu Indonesia (PAKIN) Sungailiat dengan membagikan takjil kepada para pengendara kendaraan, Senin (19/6/2017) di Simpang Lampu Merah Pelabuhan Sungailiat.

Mereka mengandeng Polisi Lalulintas dari Polres Bangka untuk membagikan sekitar 700 paket takjil kepada para pengendara kendaraan yang melintas di simpang lampu merah.

"Kami ingin berbagi takjil untuk masyarakat di Kabupaten Bangka pada saat bulan puasa ini. PAKIN diharapkan bisa menjadi duta untuk menjaga pluralisme antara pribumi maupun non pribumi," ungkap Ketua PAKIN Sungailiat Enrico didampingi Penasehat Majelis Agama Khonghucu Indonesia (MAKIN) Kabupaten Bangka Agung Setiawan kepada bangkapos.com.

Kegiatan ini merupakan kegiatan perdana PAKIN Sungailiat yang baru dilantik seminggu yang lalu. Menurutnya sumber dana berasal dari swadaya para anggota PAKIN dan para dermawan termasuk dibantu oleh Agung Setiawan.

"Kita ingin menumbuhkan rasa toleransi antar umat beragama dan tidak ada lagi celah antara pribumi dengan non pribumi. Sama-sama saling memberi," ungkap Enrico.

Mereka melibatkan pihak polantas dimana Kasat Lantas Polres Bangka AKP Dewi Rahmailis Munir turun langsung ikut membagikan takjil para pengendara kendaraan.

Dia berharap PAKIN lebih dikenal oleh masyarakat luas di Kabupaten Bangka dan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Depannya mereka akan mengadakan kegiatan sosial lebih banyak lagi, tidak hanya membagikan rezeki di bulan Ramadan tetapi juga nanti akan diadakan kegiatan donor darah dan berbagi dengan masyarakat kurang mampu.

Penulis: nurhayati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help