BangkaPos/
Home »

Lokal

» Bangka

Kades Harus Tahu Kondisi Masyarakat yang Susah dan Menderita

para kepala desa yang ada di Kabupaten Bangka agar mengetahui kondisi, dan keadaan masyarakat di daerahnya.

Kades Harus Tahu Kondisi Masyarakat yang Susah dan Menderita
IST
Bupati Bangka H. Tarmizi Saat 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bupati Bangka H Tarmizi Saat meminta para kepala desa yang ada di Kabupaten Bangka agar mengetahui kondisi, dan keadaan masyarakat di daerahnya.

"Saya minta kades harus tahu apa yang terjadi di desa, seperti berapa anak yang putus dan tidak sekolah, ibu hamil, orang tua hidup sendiri dan lainnya," kata bupati dalam kegiatan Safari Ramadan Pemkab Bangka di Masjid Faturrahman Desa Kota Kapur Kecamatan Mendobarat, Sabtu (17/6/17).

Diharapkannya, sekarang ini menjadi pemimpin tugasnya melayani semua masyarakat bukan untuk minta dilayani, termasuk kepala desa.

"Kita ada masyarakat yang susah, dan menderita, seperti orang tua yang hidup sendiri, yang hidupnya dari orang lain, tidak kita urus, tahu-tahu ada apa-apa, kita berdosa, kepala desa atau saya yang paling terakhir masuk surganya," kata Tarmizi melalui rilis Pemkab Bangka.

Untuk itu, dirinya berharap, kepala desa sering turun ke lapangan, memantau perkembangan desa.

"Turun ke lapangan, silahturahmi dan sosialisasi ke masyarakat apa program-program yang ada di desa, kecamatan dan kabupaten," harapnya.

Dikatakannya, menjadi pemimpin merupakan amanah, untuk itu mantan sekda Bangka ini mengharapkan, semua masyarakat saling bersinergi dan saling menjaga.

"Jaga kondisi ketertiban dan keamanan desa, karena sekarang ekonomi tengah sulit, jadi harus banyak berpikir panjang, jangan pakai emosi dan lainnya," pesan bupati.

Penulis: edwardi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help