BangkaPos/
Home »

Lokal

» Bangka

PAKIN Bagikan Takjil, MAKIN: Sikap Toleransi di Bangka Semakin Tinggi

perbedaan antar umat beragama di Kabupaten Bangka tidak terasa justru perbedaan membawa kemesraan karena adanya toleransi

PAKIN Bagikan Takjil, MAKIN: Sikap Toleransi di Bangka Semakin Tinggi
Nurhayati/Bangkapos.com
Para Anggota Pemuda Agama Khonghucu Indonesia (PAKIN) Sungailiat bersama para polwan dari Polantas Polres Bangka sedang membagikan takjil kepada para pengendara kendaraan, Senin (19/6/2017) di Simpang Lampu Merah Pelabuhan Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Penasehat Majelis Agama Khonghucu Indonesia (MAKIN) Kabupaten Bangka Agung Setiawan menilai kegiatan yang dilaksanakan Pemuda Agama Khonghucu Indonesia (PAKIN) walaupun baru seminggu terbentuk sudah menunjukkan kiprahnya untuk saling berbagi dan peduli dengan mengelar kegiatan berbagi takjil di Bulan Suci Ramadan.

"Kegiatan yang dilakukan PAKIN ini saya pikir sangat luar biasa. Walaupun baru satu minggu terbentuk mereka sudah cukup berpartisipasi di bulan Ramadan ini dengan membagikan takjil kepada para pengendara yang lewat di jalan ini untuk bekal makan berbuka puasa. Kegiatan ini mereka lakukan secara sukarela bersama para polantas yang ada disini. Kita sangat mendukung sekali," ungkap Agung dampingi Ketua PAKIN Sungailiat Enrico kepada bangkapos.com, Senin (19/6/2017) di Simpang Lampu Merah Sungailiat.

Ia berharap kegiatan seperti ini bisa dilakukan secara rutin oleh PAKIN.

Diakui Agung perbedaan antar umat beragama di Kabupaten Bangka tidak terasa justru perbedaan membawa kemesraan karena adanya toleransi dan saling menghargai antar umat beragama yang sangat tinggi.

"Tidak ada gesekan di Kabupaten Bangka, sehingga adanya kepedulian antar umat beragama ini yang perlu di tingkatkan. Kegiatan dilakukan para pemuda PAKIN ini sangat positif," puji Agung.

Ia berharap kegiatan seperti ini bisa ditingkatkan lagi dan kedepan bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat.

Penulis: nurhayati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help