BangkaPos/

Program Mudik Gratis PT Timah Tbk, Wujud Kehadiran Dan Kemudahan Mahasiswa Babel Pulang Kampung

Totalnya 281 orang, yang ‎terdiri dari 189 orang ke Bangka dan 92 orang ke Belitung. Sementara untuk mahasiswa yang berada di sumatera

Program Mudik Gratis PT Timah Tbk, Wujud Kehadiran Dan Kemudahan Mahasiswa Babel Pulang Kampung
Bangkapos/Ajie Gusti
Sejumlah mahasiswa dan beberapa masyarakat yang akan mudik gratis diberikan PT Timah Tbk tengah beristirahat di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta, Senin (19/6/2017) siang 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Ajie Gusti Prabowo

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Program mudik gratis yang diselenggarakan oleh PT Timah Tbk diakui bahwa merupakan bentuk wujud dari BUMN hadir untuk negeri dalam memberikan kemudahan mahasiswa serta masyarakat menikmati hari raya di kampung halamannya.

Hal itu disampaikan Sekretaris Perusahaan PT Timah Tbk, Nur Adi Kuncoro pada program mudik gratis oleh PT Timah kepada mahasiswa asal Kepulauan Babel yang tengah menyelesaikan studi di Pulau Jawa dan Sumatera.

"Totalnya 281 orang, yang ‎terdiri dari 189 orang ke Bangka dan 92 orang ke Belitung. Sementara untuk mahasiswa yang berada di sumatera sudah berangkat menuju Pangkalpinang dengan menggunakan kapal feri dari Palembang sebanyak 45 orang pada Sabtu, 17 Juni lalu," katanya.

Bukan hanya mudik gratis mahasiswa, PT Timah Tbk juga melakukan hal serupa kepada masyarakat yang akan mudik ke Pulau Jawa menggunakan angkutan darat, Bus.

‎Memang ‎sepanjang bulan Ramadan ini jajaran Direksi PT Timah Tbk juga menggelar acara Safari ramadann ke beberapa wilayah operasional Perusahaan diantaranya wilayah Kabupaten Bangka, Bangka Selatan, Bangka Barat, Belitung, Kepri dan Riau, Pangkalpinang dan berakhir di jakarta.

Selain itu, menurut Nur Adi bahwa rangkaian safari ramadan ini di isi kegiatan pemberian santunan kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa.

"Di setiap wilayah juga kami memberikan bantuan renovasi Masjid dan pembangunan TPA, serta penyerahan sembako gratis yang tersebar di seluruh wilayah operasional perusahaan," tambahnya.

Kegiatan Ramadan Berbagi dan Mudik Gratis ini merupakan satu diantara program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Timah Tbk dalam memberikan manfaat bagi masyarakat.(*)

Penulis: Ajie Gusti Prabowo
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help