BangkaPos/

Satu Pos Pelayanan dan Tiga Pengamanan Amankan Jalannya Lebaran di Basel

Pos pelayanan yang ada di Toboali, sementara di daerah lain seperti Pos Pam Bencah, Air Bara, dan Sadai itu untuk pengamanan

Satu Pos Pelayanan dan Tiga Pengamanan Amankan Jalannya Lebaran di Basel
Bangkapos/Deddy Marjaya
Gubernur Kep Babel Erzaldi Rosman, Kapolda Brigjen (Pol) Anton Wahono, Danrem dan Danlanal memeriksa pasukan yang telribat Operasi Ramadniya di halaman Kantor Gubernur Senin (19/6/2017) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Untuk menciptakan rasa aman dan nyaman ketika jalanya Idul Fitri pihak Polres Bangka Selatan juga turut melaksanakan operasi Ramadyina Menumbing yang dimulai dari 19 hingga 4 Juli 2017.

Dimana dalam kegiatan ini terdapat beberapa pos yang tersebar di masing Kecamatan di Kabupaten Basel, seperti Toboali, Tukak Sadai, dan Air Gegas.

Kapolres Bangka Selatan AKBP Bambang Kusnarianto menjelaskan bahwa dalam pengamanan lebaran sebanyak empat pos di sediakan, terdiri dari satu pos pelayan dan sisanya pos pengamanan.

"Pos pelayanan yang ada di Toboali, sementara di daerah lain seperti Pos Pam Bencah, Air Bara, dan Sadai itu untuk pengamanan,"ujar Kapolres kepada wartawan, Senin (19/6/2017)

Bambang menambahkan bahwa, dalam menjalankan operasi Ramadyina juga ikut bergabung dari instansi lainya seperti Dinkes, Dishub, Pol PP, Setkom, Pramuka, TNI, yang dilaksanan selama 16 hari ini.

"Dimana maksud dan tujuan operasi untuk mewujudkan rasa aman dan nyaman, bagi umat muslim dan masyrakat Basel yang akan merayakan Idul Fitri,"ujarnya

Lebih jauh, Kapolres juga mengingatkan kepada warga apabila ingin melakukan mudik, untuk menjaga semua peralatan yang di tinggalkan atau di bawa, selain itu utamakan pengamanan rumah, apalagi dalam keadaan kosong yang di tinggal pemiliknya mudik.

"Agar selalu mengkunci dan menitipkan ke tetangga, lalu nanti ketika berkendara untuk selalu patuhi rambu rambu berlalu lintas,"ujarnya

Selain kepada warga Kapolres juga mengingatkan kepada seluruh anggota agar terasi terpanggil secara khusus, dalam melaksanakan operasi kemanusian ini dan selalu bersinegri.

"Kita turunkan 60 personil terlibat dalam operasi ini, operasi ini sebagai suplemen kekuatan, di tambah dengan personil yang siap mengamankan, ini merupakan operasi kepolisian khusus terpusat, dalam rangka pengamanan idul fitri,"katanya.(*)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help