BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Santunan Korban Kecelakaan Kerja

BPJS Ketenagakerjaan Babel memberikan santunan kepada pekerja yang mengalami musibah kecelakaan

BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Santunan Korban Kecelakaan Kerja
bangkapos/Nordin
BPJS Ketenagakerjaan memberikan santunan JKK, JHT, JP kepada ahli waris di Hotel Grand Mutiara Pangkalpinang, Senin (19/6/2017). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Babel memberikan santunan kepada pekerja yang mengalami musibah kecelakaan, Senin (19/6/2017).

Pemberian santunan ini diberikan kepada ahli waris di Hotel Grand Mutiara Pangkalpinang dengan dihadiri Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, Kepala Dinas Tenaga Kerja Babel, PT Timah (Persero), Apindo, SPSI serta tamu undangan lainnya.

Adapun santunan yang diperoleh terdiri dari jaminan kecelakaan kerja Rp 255.480.000, jaminan hari tua Rp 28.623.370 dan jaminan pensiun Rp 373.060 per bulan.

"Almarhum Marjoni pulang kerja ketika jadwal off dari kapal sekitar pukul 16.30 WIB dari Tempilang menuju Sungailiat. Bertepatan di Jalan Raya Puding Besar mengendarai kendaran bermotor bertabrakan dengan mobil dari berlawanan arah. Almarhum dilarikan ke RSBT Pangkalpinang, mendapatkan perawatan dan meninggal dunia pada 22 Maret 2017," ujar PPS Kepala BPJS Ketenagakerjaan Babel, Mario Ashar.

Gubernur Babel, Erzaldi Rosman menyebutkan, para pekerja wajib menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Perusahaan yang mempekerjakannya akan dikenai sanksi jika tidak mendaftarkan pekerjaannya. Tentunya sesuai peraturan yang berlaku.

"Wajib hukumnya bagi pekerja menjadi anggota kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan, pegawai juga demikian karena ini penting dan manfaatnya sangat besar. Tidak hanya bagi pekerja atau pegawai, usaha rumahan juga demikian," sebutnya.

Erzaldi mengimbau Disnaker terus memantau setiap usaha yang mempekerjakan pekerja.

Tujuannya agar hak-hak mereka terpenuhi. (n7)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: Alza Munzi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved