Dapat WDP, Walikota Pangkalpinang Minta OPD Lakukan Hal Ini

Pasalnya Kota Pangkalpinang kembali mendapat Opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) pada laporan keuangan APBD 2016

Dapat WDP, Walikota Pangkalpinang Minta OPD Lakukan Hal Ini
bangkapos.com/Zulkodri
Walikota Pangkalpinang, M Irwansyah 

Laporan wartawan Bangka Pos, Zulkodri

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemerintah Kota Pangkalpinang sepertinya kembali harus
bersabar dan memperbaiki kembali proses laporan keuangannya.

Pasalnya Kota Pangkalpinang kembali mendapat Opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) pada laporan keuangan APBD 2016 dari BPK.

Walikota Pangkalpinang, Muhammad Irwansyah mengatakan, diraihnya predikat WDP pada laporan keuangan Pemkot Pangkalpinang tahun anggaran 2016 ini, setelah BPK memberikan beberapa catatan penting yang direkomendasikan untuk segera ditindaklanjuti.

"Beberapa catatan tersebut , sebagian besar masih pada persoalan administrasi yang belum tertib, mulai pengadminitrasian aset, administrasi utang piutang maupun administrasi pengelolaan keuangan secara umum yang dilakukan oleh OPD di Pemkot Pangkalpinang," ujarnya saat memberikan sambutan pada rapat paripurna kedua puluh tiga masa persidangan III tahun 2017, DPRD Kota Pangkalpinang, Selasa (20/6/2017).

Untuk itu, lanjut Irwansyah beberapa catatan penting itu haruslah menjadi perhatian dan fokus seluruh OPD di lingkungan Pemkot Pangkalpinang. Serta menyelesaikannya melalui action plan yang sudah disepakati dan dijadwalkan.

"Kami juga sangat mengapresiasi sekali atas kinerja tim pemeriksa dari BPK, yang telah melakukan pemeriksaan dengan sangat intens meneliti sehingga menemukan beberapa persoalan yang harus diselesaikan. Untuk itu ini akan menjadi pemicu sekaligus pemacu dalam memperbaiki penyampaian laporan keuangan yang baik kedepannya," ungkap Irwansyah.

Kedepan tegas Irwansyah dirinya mengintruksikan kepada seluruh kepala OPD berserta jajaran, untuk melakukan revolusi mental dalam hal penyampaian laporan keuangan yang tepat waktu, tepat sasaran, tepat penggunaanya dan cepat dalam penyelesaiannya.

Penulis: zulkodri
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help