BangkaPos/
Home »

Lokal

» Bangka

Dinkes Bangka Sediakan Tim Kesehatan di Posko Lebaran

Dinas Kesehatan telah menyiapkan tim kesehatan, terdiri dari dokter dan perawat untuk memberikan pelayanan kesehatan di tempat-tempat keramaian

Dinkes Bangka Sediakan Tim Kesehatan di Posko Lebaran
bangkapos.com/dok
Posko lebaran

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA --  Untuk pelayanan kesehatan para pemudik, Pemkab Bangka melalui Dinas Kesehatan telah menyiapkan tim kesehatan, terdiri dari dokter dan perawat untuk memberikan pelayanan kesehatan di tempat-tempat keramaian dan pariwisata yang ramai dikunjungi masyarakat di Kabupaten Bangka.

"Kita sesuai dengan hasil rapat lintas sektor operasi Ramadhan Menumbing tanggal 15 Juni yang lalu di Polres Bangka, dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka telah menyiapkan tim kesehatan, ada pos yang ada di Kabupaten Bangka ini, kita bergabung dengan polisi, perhubungan, pramuka, dan lainnya," ungkap Sekretaris Dinas Kesehatan, Harmendo, Senin (19/6/17) pada acara safari ramadan Pemkab Bangka di Masjid Nurul Yaqin Desa Labu Kecamatan Puding Kabupaten Bangka.

Lebih jauh, Harmendo menjelaskan ada delapan pos yang disiapkan untuk mengantisapi kelancaran lebaran Idul Fitri ini, yakni yang pertama pos di ada di pasar bawah, tempatnya di FKPM Sungailiat dengan menempatkan empat tim dari Puskesmas Sungailiat, RSUD Sungailiat, Rumah Sakit Medika Stania, dan Rumah Sakit Arsani dengan kontak personya dr. Maladi dan dr. Armada.

Selanjutnya Pos PAM Simpang Balunijuk, petugasnya dari Puskesmas Baturusa dibawah koordinasi kepala puskemasnya, Tafwid, dengan waktu pelaksanakan dari tanggal 19 Juni hingga 4 Juli 2017.

Selanjutnya pos yang ketiga berlokasi di Puding Besar, dengan menempatkan petugas kesehatan dari Puskesmas Puding Besar dibawah koordinator dr. Ricky dengan waktu pelaksanaan mulai tanggal 19 Juni hingga 4 Juli 2017.

Pos keempat berlokasi di Simpang Lumut dengan menurunkan tim kesehatan dari Puskesmas Riau Silip dengan koordinatornya Marlinda dengan waktu yang sama juga pelaksanaannya.

Kelima lanjut Harmendo, berlokasi di Pelabuhan Tanjung Gudang Belinyu dengan menempatkan tim kesehatan dari Puskesmas Belinyu dibawah koordinasi dr. Hery Ramadhoni.

Sedangkan Pos PAM yang keenam berlokasi Pantai Paray dan Matras dengan menurunkan tim kesehatan dari Puskesmas Sinar Baru dibawah koordinasi dr. Indroyono.

Untuk Pos PAM keenam berlokasi di Rambak dengan menurunkan tim kesehatan dari Puskesmas Kenanga dibawah koordinasi Suardi dan Pos PAM kedelapan berlokasi di Permandian Tirta Tapta Pemali dengan menurunkan tim kesehatan dari Puskesmas Pemali dibawah koordinasi Sudiana.

"Jadi kita tempatkan tim kesehatan kita di pasar, tempat keramaian, pelabuhan dan tempat-tempat wisata yang akan dikunjungi masyarakat dalam mengisi libur lebaran," jelasnya.

Dikatakannya juga, untuk petugasnya, Dinas Kesehatan menempatkan tenaga medis dan paramedisnya.

"Insyaallah kita telah siap dan siap membantu dan melayani masyarakat pengguna jalan baik yang mudik atau berkunjung. Namun yang pasti harus jaga kesehatan dan waspada, fasilitas dan juga obat kita stand by semuanya, dan saling koordinasi dengan petugas yang terlibat, dan juga antar pos," tukas Harmendo.

Penulis: edwardi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help