BangkaPos/

Harga Daging Sapi Merangkak Naik Jadi Rp 125.000/Kg, Daging Ayam Malah Turun

harga daging sapi variatif, bahkan pernah menjangkau Rp 130 ribu/kg. Ia mengatakan permintaan daging sapi sudah mulai meningkat

Harga Daging Sapi Merangkak Naik Jadi Rp 125.000/Kg, Daging Ayam Malah Turun
Bangka Pos/Krisyanidayati
Kementrian Perdagangan bersama Disperindag Babel dan Satgas Pangan mengecek harga daging sapi di pasar pembangunan pangkalpinang, selasa (20/6/2017. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - H-5 menjelang hari raya idul fitri, harga daging sapi di Kota Pangkalpinang mulai mengalami kenaikan dari Rp 120 ribu/kg menjadi Rp 125 ribu/kg.

"Kalau daging khas Rp 125 ribu/kg, kemarin agik Rp 120, kami ngambil dari distributor Rp 112/kg," kata joli salah satu pedagang sapi di pasar pembangunan, selasa (20/6/2017).

Joli mengatakan harga daging sapi variatif, bahkan pernah menjangkau Rp 130 ribu/kg. Ia mengatakan permintaan daging sapi sudah mulai meningkat.

"Lah mulai banyak yang beli, harga dak menentu karena kami pedagang kan ini juga ada susutnya jadi kami juga harus ada untungnya," katanya.

Padahal sebelumnya pemerintah provinsi Bangka Belitung bersama distributor telah menyepakati bahwa Harga Eceran Tertinggi (HET) daging sapi tidak boleh lebih dari Rp 120 ribu/kg.

Sementara itu harga daging ayam cenderung turun, dari sebelumnya mencapai Rp 40 ribu/kg, saat ini menjadi Rp 35 ribu/kg.

"Lah seminggu ini daging ayam turun, tapi pembeli juga belum terlalu banyak. Masih dibawah 100 kg lah, yang ramai itu biasa H-2 orang beli untuk lauk, kalau sekarang banyak yang beli untuk bikin bakso," kata Bakar salah satu pedagang di pasar pembangunan.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help