BangkaPos/

Kabur dari Penjara, Napi Nyetir Mobil Sekarat Usai Tabrak Tembok Rumah Warga

Awalnya dua napi yang diduga berkaitan kasus narkoba ini dijemput oleh empat orang temannya dengan mobil.

Kabur dari Penjara, Napi Nyetir Mobil Sekarat Usai Tabrak Tembok Rumah Warga
TRIBUN MEDAN/ARRAY A ARGUS
Mobil Toyota Avanza BL 935 AZ yang digunakan para napi untuk kabur rusak berat setelah menabrak rumah warga di Jl Lembaga Pemasyarakatan, Kelurahan Tanjung Gusta, Kecamatan Hamparan Perak, Sumatera Utara, Selasa (20/6/2017) pagi. Para napi dijemput oleh empat rekannya yang membawa senjata tajam. 

BANGKAPOS.COM, MEDAN - Dua narapidana Lapas Klas IA Tanjung Gusta Medan berusaha kabur dari tahanan.

Keduanya sudah sempat menumpangi mobil Avanza BL 935 AZ, yang ditumpangi empat orang penumpang.

Menurut warga, awalnya dua napi yang diduga berkaitan kasus narkoba ini dijemput oleh empat orang temannya dengan mobil.

Baca: Sertu Ratman Hajar 4 Pemuda Saat Hendak Perkosa Siswi SMP

Kedua napi itu keluar dari lapas dengan cara memanjat tembok menggunakan tangga.

"Saya lihat mereka mengendap-endap naik ke atas tembok. Sementara itu, kawannya yang di mobil menunggu," kata seorang perempuan yang enggan menyebutkan namanya di Jl Lembaga Pemasyarakatan, Kelurahan Tanjung Gusta, Kecamatan Hamparan Perak, Sumatera Utara, Selasa (20/6/2017) pagi.

Baca: 27 Anak SD dan SMP Biking Geng Bandit, Ada Perempuannya Loh

Terpisah, warga lainnya mengatakan para pelaku yang menjemput dua napi ini sempat mengancam petugas Lapas. Pelaku datang membawa senjata tajam.

"Sempat dikejar dari lapas sama petugas dan masyarakat. Kemudian, sesampainya di sini, mobil mereka nabrak rumah saya," kata Herri Purba (58).

Herri mengatakan, enam orang penumpang yang merupakan napi dan rekannya sekarat. Kondisi mobil rusak berat akibat menghantam tembok.

Wakapolrestabes Medan, AKBP Tatan Dirsan Atmaja mengaku masih mendalami kasus ini. Diakuinya memang ada dua napi yang berusaha kabur.

"Kami masih data nama-nama napinya. Kami juga dalami siapa orang yang menjemput para napi ini," kata Tatan. (Tribun Medan/Array A Argus)

Editor: fitriadi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help