BangkaPos/
Home »

Lokal

» Bangka

Kadikbud Bangka Siapkan Rp 3 hingga Rp 5 Juta Untuk Keperluan Lebaran

Orang itu tidak bisa diukur tingkat kepuasannya sebanyak apapun tidak akan cukup tetapi kita bersyukur kepada Allah apalagi PNS

Kadikbud Bangka Siapkan Rp 3 hingga Rp 5 Juta Untuk Keperluan Lebaran
Bangkapos/Nurhayati
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Padli 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Momen Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh umat muslim setelah satu bulan penuh menunaikan ibada puasa di Bulan Suci Ramadan.

Tentu banyak persiapan yang dilakukan umat muslim di hari yang fitri tersebut diantaranya menyiapkan buget belanja yang lebih besar untuk menyambut lebaran.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Padli tidak menampik pada saat momen lebaran ini perlu menyiapkan budget lebih tetapi tidak berlebih-lebihan.

"Orang itu tidak bisa diukur tingkat kepuasannya sebanyak apapun tidak akan cukup tetapi kita bersyukur kepada Allah apalagi PNS ada THR ada gaji ke-14. Gaji ini tidak hanya dihabiskan untuk lebaran tetapi juga untuk keperluan anak sekolah. Harus punya planning ke depan untuk keperluan ini, keperluan itu, untuk bersadaqoh. Jangan kita ber habis-habisan nanti kita berkeluh kesah," ungkap Padli kepada bangkapos.com, Selasa (19/6/2017) di Kantor Bupati Bangka.

Dalam menyiapkan lebaran ini menurutnya sederhana saja tetapi memang harus dipersiapkan budget khusus.

Seperti untuk keperluan membeli daging sebanyak tiga hingga empat kilogram, ayam sebanyak tiga atau empat ekor.

Pasalnya menurut Padli tinggal di kampung sehingga budget untuk pengeluaran lebih besar karena banyak tamu yang datang untuk bersilaturahmi.

Untuk itu paling tidak ia harus merogoh kocek sekitar Rp 3 juta hingga Rp 5 juta buat membeli berbagai keperluan lebaran.

"Kalau saya keluarga besar, tinggal di kampung. Selain masyarakat juga saya punya mahasiswa dan juga kawan-kawan yang datang ke rumah. Jadi habislah kalau 3 hingga Rp 5 juta," ungkap Padli yang tinggal di Desa Kapuk Kecamatan Bakam ini.

Halaman
12
Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help