BangkaPos/

Pesantren Kilat Ramadhan Saka Bahari Dihadiri Danlanal Babel

Harapan saya agar saka bahari terus berkarya dan berinovasi demi kemajuan bangsa dan negara tercinta,

Pesantren Kilat Ramadhan Saka Bahari Dihadiri Danlanal Babel
Istimewa
Danlanal Kep Babel Letkol Laut (P) Iwan Kuswanto menghadiri Pesantren Kilat Pramuka Saka Bahari di masjid Kayu Tuatunu Pangkalpinang Selasa (20/6/2017). 

Laporan Wartawan Bangka Pos Deddy Marjaya

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Kegiatan pesantren kilat Ramadan Saka Bahari Wilayah Provinsi Kep Bangka Belitung berlangsung di Masjid Kayu Tuatunu Pangkalpinang 19-21 Juni 2017.

Saka Bahari adalah pramuka binaan dari TNI Angkatan Laut.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Danlanal Bangka Belitung Letkol Laut (P) Iwan Kuswanto Selasa (20/6/2017).

"Generasi muda harus diberikan dasar kuat terutama tentang pengetahuan dan kemampuan agama agar kedepannya tidak terjerumus ke hal-hal negatif yang malah menutup masa depan," kata Iwan Kuswanto

Materi yang di sampaikan kepada para peserta Saka Bahari yakni antara laian pengetahuan tentang tauhid, fiqih, torikh dan ahlaq.

Selain mendalami pengetahuan agama Islam dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan berbagai kegiatan ketangkasan out door bagi para peserta diantaranya.

Seperti kemampuan memanah, meriam bambu dan membuat menara api. Kegiatan diikuti kurang lebih 250 peserta Pramuka Saka Bahari tingkat penegak dan penggalang se Kwarcab Pangkal pinang.

Adapun tujuan dilaksanakannya Kegiatan tersebut agar bisa menjadikan generasi pramuka yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa serta siap menjaga keutuhan NKRI.

Menurut Iwan Kuswanto mengharapkan agar generasi muda pramuka khususnya Saka Bahari senantiasa selalu beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Para peserta agar juga tidak mudah terprovokasi oleh isu yg berkembang pada saat sekarang ini serta siap membantu aparat TNI untuk senantiasa menjaga keutuhan NKRI dari rongrongan pihak yang ingin merubah ideologi negara.

Generasi muda pramuka harus selalu bersyukur atas karunia Tuhan Yang Maha Esa diantaranya dengan adanya kemajuan teknologi.

Seperti perekembangan alat telekomunikasi harus bisa memanfaatkanya dengan benar.

"Harapan saya agar saka bahari terus berkarya dan berinovasi demi kemajuan bangsa dan negara tercinta," kata Iwan Kuswanto

Acara kemudian dilanjutkan buka puasa bersama dan sholat maghrib berjamaah.(*)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help