Rumah Makan Pecel Lele Pelangi, Buka Puasa Bersama Anak Yatim dan Duafa

rumah makan yang beroperasi sejak Maret 2017 ini telah membuka donasi untuk umum dari 29 Mei 2017

Rumah Makan Pecel Lele Pelangi, Buka Puasa Bersama Anak Yatim dan Duafa
ist
ACARA buka bersama anak yatim piatu di Rumah Makan Pecel Lele Pelangi.  

Laporan Wartawan Bangka Pos, Herru

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Rumah Makan Pecel Lele Pelangi yang berlokasi di Jalan Samhin Padang Baru Kecamatan Pangkalanbaru mengadakan pekan buka bersama anak yatim piatu dan dhuafa selama bulan Ramadan.

Acara melibatkan sejumlah anak yatim piatu dari lingkungan sekitar dan donatur yang turut berpartisipasi. 

Owner Rumah Makan Pecel Lele Pelangi Sigit Purwatmo mengatakan, rumah makan yang beroperasi sejak Maret 2017 ini telah membuka donasi untuk umum dari 29 Mei 2017 hingga 6 Juni 2017.

Paket donasi yang ditawarkan berupa makanan berbuka puasa dengan menu pilihan dari Rumah Makan Pecel Lele Pelangi, seperti ayam bakar/ ayam goreng/ lele goreng, takjil, dan es sirup.

“Tentunya terdapat aneka menu lain yang  tersedia bagi pengunjung diantaranya pindang patin/tulang, udang/cumi goreng tepung, udang/cumi saus tiram, udang/cumi asam manis, cah kangkung, jus buah, kopi, dan lain-lain,” ujar Sigit didampingi istrinya Diana kepada harian ini, Selasa (20/6) kemarin. 

Sigit menjelaskan, acara yang bertajuk Pekan Buka Bersama Anak Yatim Piatu, Donatur serta  Pelangi Grup  dimulai dari tanggal 8 Juni 2017  dan berakhir pada 16 Juni 2017 lalu.

Lebih dari 50 donatur berpartisipasi dalam kegiatan perdana ini.

“Sejumlah kurang lebih 500 paket donasi telah didistribusikan kepada 200 anak yatim piatu dan dhuafa berupa makanan berbuka dan bingkisan. Mereka yang diundang merupakan anak-anak yang  berasal dari wilayah Padang Baru, Batu Belubang, Binjai, Sampur, Tanjung Gunung, dan Air Mesu,” ungkap Sigit. 

Ditambahkannya, selain mengajak berbuka puasa di Rumah Makan Pecel Lele Pelangi, anak-anak yatim piatu ini juga diajak berkeliling ke Museum Timah, Mako Brimob, dan Rumah Baca Atap Langit.

“Seusai perjalanan, rombongan membaca Surah Yasin bersama, dilanjutkan mendengarkan tausyiah, berbuka puasa, dan salat magrib secara berjamaah. Sedangkan bingkisan dan santunan berupa uang diberikan kepada anak-anak yatim/ piatu dan dhuafa pada akhir acara,” katanya.

Sigit mengungkapkan, kegiatan ini diadakan dengan tujuan untuk menyenangkan hati anak-anak yatim piatu khususnya, dan memfasilitasi donatur yang ingin beramal di bulan Ramadan.

“Tentu kebahagiaan mereka menjadi catatan bagi kita semua untuk terus berbagi kepada orang-orang yang kurang beruntung,” imbuhnya. 

Lanjut Sigit, kegiatan ini juga memperoleh dukungan dari berbagai pihak khususnya Pemerintah Provinsi dan Gubernur Bangka Belitung, Sat Brimobda Babel, perangkat Desa Padang Baru, Batu Belubang, Binjai, Majelis Taklim Khairunnisa Tanjung Gunung, Rumah Baca Atap Langit, Arminareka Perdana, PayTren, Nissan Livina Club Babel, Karimun Club Babel, Kangen Water Pangkalpinang dan donatur-donatur lainnya. 

“Besar harapan bahwa kegiatan ini terus berkelanjutan dalam beragam bentuk. Semoga Rumah Makan Pecel Lele Pelangi bisa dimanfaatkan sebagai tempat aneka kegiatan positif bagi warga sekitar. Untuk informasi pemesanan dan reservasi, bisa langsung menghubungi 08126860457,” harap Sigit.

Penulis: Herru W
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved