Sahang dan Karet Komoditas Penting Di Desa, Kades Ini Berharap Harga Keduanya Stabil

Minggu ini harga karet tingkat pengepul didesanya Rp 3-5 ribu sedangkan sahang Rp 70 ribu perkilogramnya. Seminggu lalu sahang Rp 60 lebih

Sahang dan Karet Komoditas Penting Di Desa, Kades Ini Berharap Harga Keduanya Stabil
Bangkapos/Nordin
Kades Keretak Atas Kecamatan Sungai Selan Bangka Tengah, Usri 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nordin

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Kepada Desa Keratak Atas Kecamatan Sungai Selan Bangka Tengah Usri menyebutkan, saat ini harga karet dan sahang di desanya sering naik turun.

Minggu ini harga karet tingkat pengepul didesanya Rp 3-5 ribu sedangkan sahang Rp 70 ribu perkilogramnya. Seminggu lalu sahang Rp 60 lebih perkilo. Sedangkan karet rata-rata Rp 4-5 ribu.

"Kalau di desa pertanian dan perkebunanlah mata pencarian masyarakat, sahang dan karet menjadi utamanya. Karena karet jangka pendek dan sahang untuk panjangnya, sekarang sawit juga sudah mulai banyak yang nanam," sebut Usri kepada bangkapos.com, Rabu (21/6)

Pihaknyapun menyayangkan harga keduanya cendrung menurun saat menjelang idul fitri. Padahal kebutuhan rumah tangga terus meningkat.

"Mau tidak maulah sebagian warga menjual sahang mereka menyambut lebaran tahun ini, kalau mengharapkan karet tau sendiri harganya. Mudah-mudahanlah habis lebaran ini harga kembali normal, minimal Rp 100 ribulah perkilogramnya," ujarnya.(*)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved