Baru Pertamakali, Lansia Ini Senang Buka Puasa Bersama di Hotel Santika Bangka

Seumur-umur belum pernah ke hotel, baru kali ini. Biasanya masak dan berbuka sendiri di rumah, senang bisa makan

Baru Pertamakali, Lansia Ini Senang Buka Puasa Bersama di Hotel Santika Bangka
Bangka Pos/Ardhina Trisila Sakti
General Manager Hotel Santika Bangka Anis Binanggal memberikan bantuan kepada 20 lansia dari Desa Batu Belubang dan Desa Dul

Laporan wartawan Bangka Pos, Ardhina Trisila Sakti

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Hotel Santika Bangka menggelar buka puasa bersama, Kamis (22/6) dengan 80 karyawan Santika Bangka dan 20 lansia berusia 65-89 tahun dari dua desa yakni Desa Batu Belubang dan Desa Dul yang belokasi tak jauh dari Hotel Santika Bangka.

General Manager Santika Bangka Anis Binanggal menuturkan di tahun sebelumnya sering mengajak anak yatim piatu untuk buka puasa bersama.

Namun menurutnya lansia biasa luput dari perhatian sehingga menjadi ide baru Santika Bangka untuk berbagi kenikmatan dan rezeki di bulan suci Ramadan.

"Kita mau yang berbeda, kita gak mengundang lansia dari panti jompo tapi kita bekerjasama dengan aparat desa untuk mencari lansia yang sudah lanjut usia dan tidak memiliki keluarga lagi untuk berbuka bersama," beber Anis kepada Bangka Pos.

Sebanyak 20 lansia terbagi dari 10 lansia dari Desa Batu Belubang dan 10 lansia dari Desa Dul. Lansia mendapat jasa antar jemput menuju Santika Hotel Bangka guna berbuka puasa bersama.

Selain menyantap makanan di Santika Bangka, para lansia mendapat bantuan sembako berupa beras, gula, minyak goreng dan bantuan donasi yang berasal dari hasil sumbangan karyawan Hotel Santika Bangka.

Salah satu lansia yang ikut buka bersama Santika Bangka, Kisni (65) mengungkapkan perasaan gembiranya bisa berkumpul bersama teman-teman lansia dari satu desanya untuk menyantap makanan berbuka di hotel.

Lansia yang tinggal seorang diri tanpa keluarga ini sehari-hari bekerja sebagai buruh pembuat batako.

"Seumur-umur belum pernah ke hotel, baru kali ini. Biasanya masak dan berbuka sendiri di rumah, senang bisa makan di hotel bareng kawan sekampung," ujarnya

Di momen buka puasa sekaligus bersama 80 karyawan Santika Bangka General Manager Anis Binanggal turut berpesan agar karyawan Santika Bangka senantiasa bersyukur memiliki pekerjaan dan penghasilan di tengah situasi ekonomi yang sulit.

"Kita patut bersyukur karena masih punya pekerjaan dan kekuatan untuk bekerja. Mari kita bekerja dengan tulus hati, ikhas dan mewujudkan rasa syukur dengan memberikan hasil positif pada pekerjaan kita," pesannya.

Penulis: Ardhina Trisila Sakti
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help