BangkaPos/

Ducati Dikabarkan Bakal Dicaplok Harley-Davidson

Harley-Davidson menunjuk perusahaan investasi perbankan Goldman Sachs untuk menangani kesepakatan tersebut.

Ducati Dikabarkan Bakal Dicaplok Harley-Davidson
asphaltandrubber
Ducati X-Diavel berlabel Harley-Davidson. 

BANGKAPOS.COM, LONDON – Setelah rumors beredar kalau Ducati sudah masuk radar Royal Enfield, kali ini kabar yang cukup santer juga mulai menyebar, soal kesediaan Harley Davidson untuk mencaplok merek sepeda motor seksi asal Italia ini.

Seperti dikabarkan Reuters, Kamis (22/6/2017) dua merek dengan nama yang terkenal ini berpotensi besar untuk bergabung, dalam sebuah kesepakatan yang bisa bernilai hingga 1,5 miliar euro atau setara Rp 22,3 triliun.

Harley-Davidson yang berbasis di Milwauke, Amerika Serikat (AS) menunjuk perusahaan investasi perbankan Goldman Sachs untuk menangani kesepakatan tersebut.

Salah satu sumber Reuters menuturkan, kalau proses tawar menawar diperkirakan akan terjadi pada Juli 2017.

Baca: Baru Muncul, Ducati Sudah Goda Konsumen Indonesia dengan Tawaran Ini

Merek moge Amerika ini menguasai sekitar setengah pasar sepeda motor besar AS.

Didirikan di Milwaukee, Wisconsin pada awal abad yang lalu, HD merupakan salah satu dari dua produsen sepeda motor besar Amerika yang masih bertahan dalam depresi besar.

Permintaan sepeda motor Harley terus melambat, seiring menurunnya demografi baby boomer mereka yang setia, dan juga persaingan dari merek moge Polaris Industries dan Honda Jepang yang menawarkan potongan harga.

Informasi lain yang dibeberkan, kalau perusahaan sepeda motor India Hero MotoCorp dan TVS Motor Company, juga pernah mengutarakan minatnya kepada Ducati, tapi mereka memutuskan untuk pergi setelah melihat label harga jualnya.

Pihak Volkswagen mengatakan, penjualan Ducati kemungkinan tidak akan mencapai titik terang pameran sepeda motor tahunan EICMA di Milan, pada pertengahan November 2017.

Pasalnya VW ingin menemukan pembeli yang tepat, dan proses penjualannya mungkin memerlukan banyak waktu. 
  
Penulis: Ghulam Muhammad Nayazri

Berita ini sudah dipublikasikan di www.kompas.com dengan judul: Harley-Davidson Mau Mencaplok Ducati

Editor: Hendra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help