Raja Salman Tunjuk Sosok Ini Sebagai Calon Penggantinya

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud menunjuk putranya menjadi calon pemegang takhta Kerajaan Arab Saudi.

Raja Salman Tunjuk Sosok Ini Sebagai Calon Penggantinya
Arab News
Mohammed bin Salman 

BANGKAPOS.COM - Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud menunjuk putranya menjadi calon pemegang tahta Kerajaan Arab Saudi.

Mohammed bin Salman, yang menjabat sebagai Menteri Pertahanan Arab Saudi, ditunjuk sebagai pewaris pertama Kerajaan Arab Saudi.

Baca: Qatar Borong Pesawat Tempur F-15 dari AS Senilai Rp 160 Triliun

Ia menggantikan Mohammed bin Naif, yang menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri Arab Saudi dan sebelumnya merupakan pewaris pertama kerajaan.

Pernyataan tersebut diumumkan oleh Saudi Press Agency, Rabu (21/6/2017).

Sebelumnya, Mohammed bin Salman merupakan pewaris kedua Kerajaan Arab Saudi, berposisi tepat di bawah Mohammed bin Naif.

Mohammed bin Salman mendapat dukungan untuk menjadi pewaris pertama oleh 31 dewan komite pewaris kerajaan dalam sebuah pertemuan di Mekkah, Arab Saudi.

Baca: Pemimpin Negara Pemilik Fasilitas Pesawat Paling Mahal Bukan Donald Trump tapi Sosok Ini

Pergantian posisi tersebut menandakan Arab Saudi telah menunjuk Menteri Pertahanan yang selama ini terkesan kurang mendukung persatuan negara-negara Arab untuk berkuasa lebih lagi atas Arab Saudi.

Mohammed bin Salman merupakan sosok di balik keputusan-keputusan Arab Saudi untuk menolak berdialog dengan Iran, mengucilkan Qatar, dan memicu perang besar di Yaman.

Sejumlah pengamat yang mendalami negara-negara Arab berpendapat bahwa penunjukan pewaris kerajaan baru itu akan memberikan dampak besar bagi Kerajaan Arab Saudi. (CBS News/Arab News)

Editor: fitriadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved