BangkaPos/

Heboh! Viral Lurah Tubuh Penuh Tato Mandi Uang, Bupati Mojokerto Siapkan Sanksi Ini

Bupati Mojokerto, Pungkasiadi angkat bicara terkait video viral yang menampilkan aksi mandi uang oleh Lurah Sampangagung

Heboh! Viral Lurah Tubuh Penuh Tato Mandi Uang, Bupati Mojokerto Siapkan Sanksi Ini
dok. Facebook/Condro Mowo
Aksi mandi uang diduga oleh Lurah Sampangagung di Mojokerto yang viral di media sosial. 

BANGKAPOS.COM, MOJOKERTO-- Bupati Mojokerto, Pungkasiadi angkat bicara terkait video viral yang menampilkan aksi mandi uang oleh Lurah Sampangagung, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto.

Menurutnya, pihaknya akan melakukan penyelidikan kebenaran video yang mulai viral di sosial media (Sosmed) Facebook dan Youtube.

"Kami akan cek dulu apa benar itu Lurah Sampangagung. Saya kan sudah pernah bilang, dalam menggunakan sosial media harus pintar dan lebih berhati-hati. Jangan dengan mudah percaya, karena banyak berita hoax, berita yang mengunsur kebohongan," katanya, Jumat (23/6/2017).

Disinggung bila uang yang tercecer di kasur dan lantai dalam video tersebut merupakan Alokasi Dana Desa (ADD), Pungkasiadi menjelaskan bahwa hal tersebut tidak benar.

"Tidak mungkin, ADD itu berapa, sekitar Rp 400 juta tidak sampai miliaran. Nanti kita cek kebenarannya," jelasnya.

Bila benar bahwa pria bertato dalam video yang berdurasi 9.58 menit merupakan Lurah Sampangagung Suhartono alias Nono, maka Pemerintah Kabupaten Mojokerto akan memberikan sanksi tegas.

"Sanksi pasti, tapi kita kroscek dulu kebenarannya, ya itu tadi seperti yang saya bilang, banyak berita hoax," tegasnya.

Ditanya apakah benar dalam video itu merupakan Lurah Sampangagung, Pungkasiadi belum bisa memastikan.

Meskipun ia telah melihat video yang telah viral dan tersebar bebas di dunia maya.

"Itu tadi, kita cek dan kroscek dulu, kita periksa kebenarannya dulu," terangnya.

Video pria telanjang dada yang tampak berbaring di atas kasur, dengan dipenuhi uang pecahan Rp 50 ribu dengan Rp 100 ribu, mulai viral.

Pria yang terlihat memiliki banyak tato di bagian tangan itu, dengan sengaja membereskan uang yang berserakan di kasur dan lantai. 

Editor: Hendra
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help