Gubernur Berharap Pelaku Ekonomi Manfaatkan Moment Liburan Untuk Mendulang Rezeki

Kebiasaan kita di Bangka, kurang bisa baca peluang, hari raya lama berminggu-minggu padahal ini peluang ketika

Gubernur Berharap Pelaku Ekonomi Manfaatkan Moment Liburan Untuk Mendulang Rezeki
Bangkapos/Agus Nuryadhyn
Gubernur Babel H Erzaldi Rosman Djohan, Dirut Bank Bjb Meninjau stand UMKM, dalam kegaiatn Bazar Ramadhan UMKM Bank Bjb di ATM Pangkalpinang 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Gubernur Babel Erzaldi Rosman Djohan menyarankan para pelaku ekonomi khususnya UMKM dapat memanfaatkan peluang libur panjang guna mempromosikan produknya di objek wisata yang ramai pengunjung.

"Kebiasaan kita di Bangka, kurang bisa baca peluang, hari raya lama berminggu-minggu padahal ini peluang ketika banyak orang berlibur ini kesempatan untuk jualan produk," kata Erzaldi beberapa waktu lalu.

Ia mengajak masyarakat khususnya pelaku ekonomi, memanfaatkan momentum ini agar bisa mendulang rezeki dan memperkenalkan produk.

"Cuma menyarankan nek diikut jadi, enggak diikut pun dak apa, tapi sayang kesempatannya, coba lihat di Jogja sore hari lebaran pertama itu sudah banyak yang jualan karena banyak orang berwisata," katanya.

Menurutnya, begitu banyak destinasi wisata dan UMKM yang ada di Babel yang bisa menjajakan produk mereka saat orang berkunjung ke objek wisata.

"Misalnya produk makanan, UMKM kita ini nyamen-nyamen kayak di Nangka ada kue yang nyamen ini kan bisa dijual dekat objek wisata bukit gebang, karena kan orang kesana enggak hanya cekrek cekrek foto," ujar mantan bupati Bangka Tengah.

Tak hanya, kuliner yang bisa dijajakan hasil kerajinan juga bisa ditawarkan. Ia berharap para pelaku UMKM bisa memnafaatkan momentum ini.

"Ini yang harus dibaca peluangnya, kesempatan kalau orang sudah coba nanti kita bisa pesan lagi," katanya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved