BangkaPos/

MotoGP

Rossi Ingin Mengulang Kemenangan di GP Jerman

Kembali naik podium tertinggi dan meraih kemenangan sangat penting buat saya karena rasanya selalu fantastis

Rossi Ingin Mengulang Kemenangan di GP Jerman
ultimatemotorcycling
Valentino Rossi mengendarai motor barunya. 

BANGKAPOS.COM, SACHSENRING - Pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, menjadi rider kelima yang bisa meraih kemenangan pada persaingan balap MotoGP 2017.

Rossi finis di urutan pertama pada balapan GP Belanda yang berlangsung di Sirkuit Assen, akhir pekan kemarin. Ini merupakan kemenangan ke-10 Rossi di Sirkuit Assen.

"Saya sangat senang karena balapan di Sirkuit Assen sangat luar biasa," kata Valentino Rossi dalam rilis yang dikeluarkan Movistar Yamaha, Rabu (28/6/2017).

"Kembali naik podium tertinggi dan meraih kemenangan sangat penting buat saya karena rasanya selalu fantastis. Dan ini juga penting untuk persaingan poin," kata dia lagi.

Dengan tambahan 25 poin dari Sirkuit Assen, Rossi kini berada di peringkat ketiga klasemen sementara pebalap dengan 108 poin, hanya tertinggal tujuh angka dari Andrea Dovizioso (Ducati Team) yang berada di puncak.

Akhir pekan ini, Rossi akan melanjutkan persaingan dengan menjalani seri kesembilan, GP Jerman, di Sachsenring.

Kali terakhir Rossi meraih kemenangan di sirkuit ini adalah pada 2009, tahun yang sama ketika dia meraih gelar juara dunia terakhir.

Pemilik sembilan gelar juara dunia di semua kelas ini mengaku tidak bisa memperkirakan apa yang akan terjadi di Sachsenring.

"Kita sudah melihat bahwa dari satu lintasan ke lintasan lain semua bisa berubah. Jadi, kami harus berkerja dengan cara yang benar untuk mendapatkan solusi terbaik di lintasan berikutnya," kata Rossi.

Secara keseluruhan, Rossi sudah enam kali menjuarai balapan di Sachsenring.

Dia empat kali menang saat balapan MotoGP, sekali di kelas 250cc, dan satu kali di kelas 125cc.

"Saya suka GP Jerman. Sachsenring merupakan sirkuit yang tidak biasa dan berbeda jika dibandingkan dengan Sirkuit Assen," kata pebalap 38 tahun tersebut.

"Akan penting untuk menjadi kompetitif juga di Sachsenring. Kami akan melakukan yang terbaik!" ujar dia.

Selain Rossi, pebalap lain yang sudah meraih kemenangan musim ini adalah Maverick Vinales (Movistar Yamaha MotoGP), Dovizioso, Marc Marquez (Repsol Honda Team), dan Dani Pedrosa (Repsol Honda Team).

Editor: Hendra
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help