BangkaPos/

Ucapan Ulang Tahun dari Berbagai Belahan Dunia Meluncur Untuk Ahok

Sejumlah figur publik dan warga mengucapkan selamat kepada Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang berulangtahun hari in

Ucapan Ulang Tahun dari Berbagai Belahan Dunia Meluncur Untuk Ahok
Tribunnews.com
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menanam pohon cemara bareng Duta Besar Finlandia untuk Indonesia, Paivi Hiltunen-Toivio di Taman Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (5/5/2017). Penanaman pohon tersebt merupakan perayaan Hari Kemerdekaan Finlandia ke 100, rencanannya Finlandia akan menanam pohon di beberapa negara dengan jumlah 100 juta pohon. TRIBUNNEWS.COM/LENDY RAMADHAN 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Sejumlah figur publik dan warga mengucapkan selamat kepada Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang berulangtahun hari ini, Kamis (29/6/2017), dalam sebuah video berjudul HAPPY BIRTHDAY PAK AHOK! #hbdahok51 #ultahahok yang diunggah di YouTube.

Dalam video yang diunggah oleh akun SADA TV ini, Wimar Witoelar misalnya berdoa untuk hari-hari baik bagi Ahok yang kini ditahan di Mako Brimob Kelapa Dua.

Menurut Juru Bicara Presiden ke-3 RI Abdurrahman Wahid ini, keabsenan Ahok justru membawa kebersamaan masyarakat untuk sama-sama memperjuangkan keadilan.

 
"Anda adalah gubernur yang terbaik dalam pengalaman saya, dan saya sangat berterimakasih. Selamat ulang tahun," kata Wimar dalam video itu.

Banyak ucapan juga datang dari Kalijodo, yang diangap sebagai warisan Ahok. Seperti Ella, warga Rusunawa Marunda menyapaikan cintanya buat Ahok.

Ada pula sekelompok pria yang merupakan anggota keamanan RPTRA Kalijodo mengucapkan ulang tahun bagi Ahok. Sekelompok warga yang mengatasnamakan diri sebagai Komunitas Baper Setrong, meainkan lagu bagi Ahok.

"Terima kasih Pak Ahok yang telah memberi perubahan besar bagi negeri ini. Selamat ulang tahun Pak Ahok semoga selalu dalam lindungan-Nya dan selalu panjang umur, amin." kata mereka.

Dalam video itu, ucapan datang tak hanya dari Indonesia, namun juga dari penjuru dunia seperti Nicky seorang warga Indonesia di Jerman, Sony di Amerika, dan Yongki di Sydney, yang mengapresiasi kerja Ahokselama jadi gubernur.

Ada pula buruh migran Indonesia di Hongkong yang berdoa bagi keselamatan Ahok.

"Tuhan akan menjagamu sekarang sampai selamanya, sehat terus Bapak, semangat ya Pak Ahok selamat ulang tahun, Indonesia masih butuh Bapak, we love you," kata para buruh migran.

Pendiri Banser Nahdlatul Ulama (NU) yang juga pemimpin Pondok Pesantren Abdurrahman Wahid Soko Tunggal, Nuril Arifin Husein atau Gus Nuril, memanggil Ahok sebagai adiknya.

Dia meminta Ahok tidak pernah takut. Ahok juga disebutnya sebagai martir dan pembawa perubahan bagi bangsa Indonesia.

"Jangan takut, kakakmu selalu menjagamu lahir dan batin, selamat ulang tahun adikku, merdeka!" kata Gus Nuril.

Berita ini sudah tayang di kompas.com berjudul Video Ucapan Ultah untuk Ahok, dari Kalijodo, Hongkong, hingga Amerika

Editor: edwardi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help