Hilang Saat Mencari Kayu dan Diduga Terkait Hal Gaib , Pencarian Rosli Sampai Libatkan 10 Paranormal

Walaupun telah melibatkan 10 orang dukun kampung, hingga Kamis (29/6) pukul 18.00 WIB, Rosli (59) belum berhasil ditemukan

Hilang Saat Mencari Kayu dan Diduga Terkait Hal Gaib , Pencarian Rosli Sampai Libatkan 10 Paranormal
Kompas.com
Ilustrasi Hutan 

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Walaupun telah melibatkan 10 orang dukun kampung, hingga Kamis (29/6) pukul 18.00 WIB, Rosli (59) belum berhasil ditemukan.

Pencarian warga Desa Simpang Renggiang, Kecamatan Simpang Renggiang, Belitung Timur ini pada hari keenam sejak dinyatakan hilang, Sabtu (24/6) lalu tidak membuahkan hasil.

Sebelumnya Rosli dinyatakan hilang usai pergi ke kebun guna mencari kayu bakar pada Sabtu pekan lalu.

Hilangnya Rosli dipercaya dan diduga terkait dengan hal gaib.

"Masih nihil. Dugaannya memang terkait hal gaib. Karena sudah 10 dukun kampung yang dilibatkan," ujar Koordinator Tagana Beltim Mahroni Hidayat kepada BN, Kamis (29/6) kemarin.

Dia menuturkan, 10 dukun tersebut berasal dari berbagai wilayah di Beltim.

Percaya tidak percaya, para dukun, kata dia berpendapat bahwa Rosli telah berada di 'dunia lain'.

Menurut dukun, menghilangnya Rosli terkait dengan diri Rosli yang berangkat ke kebun dalam keadaan emosi dengan istrinya setelah ribut saat hendak memotong ayam untuk dimasak buat Lebaran Idul Fitri 1438 H.

"Beliau minta istrinya potong ayam, dan beliau ini agak takut dengan darah. Langsung marah-marah, ngomel-ngomel, ambil sepeda. Beliau sudah dipanggil secara supranatural, katanya tidak mau kembali, sudah nyaman di sana. Istrinya juga diminta minta maaf dengan beliau (agar mau pulang). Sampai sore tadi (kemarin) belum ditemukan. Tadi ada ritual. Ini mau turun lagi setelah Magrib," tutur Dayat.

Dayat menuturkan, sejak Sabtu (24/6) lalu, pencarian Rosli melibatkan Tagana Beltim, Basarnas Pos SAR Belitung, para dukun dan masyarakat setempat.

Halaman
123
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: babel news
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved