BangkaPos/

Pangkalpinang Tak Lagi jadi Tuan Rumah MXGP 2018

dirilisnya kalender MXGP 2018 dengan Palembang sebagai tuan rumah, maka dipastikan Pangkal Pinang hanya diberi kesempatan

Pangkalpinang Tak Lagi jadi Tuan Rumah MXGP 2018
BANGKA POS/RESHA JUHARI
MOTOCROSS GRAND PRIX - Pebalap dari tim Wilvo Yamaha MXGP asal Great Britain, Shaun Simpson, memacu motornya pada Motocross Grand Prix (MXGP) Race pertama dalam kejuaraan seri kedua Motocross Grand Prix (MXGP) 2017 di kawasan GOR Sahabuddin, Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, Minggu (5/3/2017). Shaun Simpson menjadi yang pertama dalam seri tersebut dengan 25 total point. 

BANGKAPOS.COM, PANGKAL PINANG,  - Kota Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung, dipastikan tak akan menjadi tuan rumah Motocross Grand Prix World Championship (MXGP) untuk kedua kalinya.

Dilansir dari laman mxgp.com, tuan rumah musim 2018 di Indonesia bergeser dari Kota Pangkal Pinang ke Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Seri pertama MXGP 2018 akan dimulai 4 Maret 2018 di Patagonia–Argentina. Dilanjutkan seri kedua di Spanyol pada 25 Maret 2018.

Sementara Indonesia, dijadwalkan menghelat seri ke-11, pada 8 Juli 2018.

Beberapa waktu sebelumnya, Wali Kota Pangkal Pinang, M Irwansyah menyebutkan, Pangkal Pinang dipersiapkan sebagai tuan rumah MXGP untuk kontrak dua tahun.

Dengan dirilisnya kalender MXGP 2018 dengan Palembang sebagai tuan rumah, maka dipastikan Pangkal Pinang hanya diberi kesempatan satu kali sebagai tuan rumah.

Kepala Dinas Pariwisata Pangkal Pinang, Akhmad Elvian mengaku belum menerima informasi resmi terkait penyelenggaran MXGP musim depan.

Ia menilai, pemerintah daerah telah bekerja maksimal dalam penyelenggaran 5 Maret 2017 lalu.

Penulis: Kontributor Pangkalpinang, Heru Dahnur

Berita ini sudah ditayangkan di www.kompas.com dengan judul: Tuan Rumah MXGP 2018 Bergeser dari Pangkal Pinang ke Palembang

Editor: Hendra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help