BangkaPos/
Home »

Lokal

» Bangka

Pasca Liburan, BKD Bangka Tak Lakukan Sidak ASN, Tapi Ini yang Akan Dilakukan

Kami tidak melakukan inspeksi mendadak tetapi melakukan monitoring kehadiran. Kalau sidak itu kesannya

Pasca Liburan, BKD Bangka Tak Lakukan Sidak ASN,  Tapi Ini yang Akan Dilakukan
bangkapos.com/Nurhayati
Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Daerah Kabupaten Bangka Surtam A Amin 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Kepala Badan Kepegawaian dan Pengelola Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Bangka H Surtam A Amin, menyatakan, pihaknya tidak melakukan inspeksi dadakan (sidak) bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga kontrak ataupun honorer daerah usai libur cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah, Senin (3/7/2017) nanti.

Namun pihaknya melakukan monitoring kehadiran pegawai.

"Kami tidak melakukan inspeksi mendadak tetapi melakukan monitoring kehadiran. Kalau sidak itu kesannya orang menjadi takut ada sidak, orang boleh tahu kami ke situ tidak diam-diam, kami terang-terangan akan memonitoring kehadiran pegawai," kata Surtam kepada bangkapos.com, Jumat (30/6/2017).

Pihaknya akan melihat kehadiran para pegawai apakah sudah hadir di kantor atau ada yang mangkir kerja.

"Apakah tidak hadirnya itu apa alasannya, apa karena diberi cuti. Kalau cuti kan ada kebijakan. Kami tetap akan melakukan monitoring sampai ke kecamatan," tegas Surtam.

Dia mengatakan, sanksi bagi pegawai yang mangkir kerja pasti akan dikenakan sesuai dengan PP 53 Tahun 2010 tentang disiplin Pegawai Negeri Sipil.

Menurutnya jika tidak hadir hingga lima hari maka pegawai mendapat teguran lisan dan jika tidak hadir enam hari maka akan mendapat teguran tertulis.

"Kalau dua hari kita akan memberikan peringatan mengapa tidak hadir, kalau kita tidak ada urusan apa-apa libur cuti bersama ini sudah cukup banyak, tidak usah mangkir kerja," tegas Surtam.

Dikatakannya, bahwa saat ini ASN yang sudah minta izin untuk cuti kerja sebanyak 21 orang dan mereka sudah membeli tiket pesawat untuk keluar daerah pada saat lebaran.

Untuk itu mereka dari awal sudah mengajukan cuti kerja melalui Badan Kepegawaian dan Pengelolaan Sumber Daya Manusia Daerah Kabupaten Bangka.

Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help