Inilah Hasil Pemeriksaan Medis 'Bayi Ajaib' di Enrekang

Polres Enrekang menyelidiki kelahiran 'bayi ajaib' yang dilahirkan gadis di Dusun Penja, Desa Karuen, Kecamatan Enrekang.

Inilah Hasil Pemeriksaan Medis 'Bayi Ajaib' di Enrekang
Tribun Timur/Muh Asiz Albar
Rumah UR dari jauh (tengah), di Dusun Penja, Desa Karuen, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, Sabtu (1/7/2017). 

BANGKAPOS.COM, ENREKANG - Pihak Dinas Kesehatan dan Puskesmas Kota Enrekang, Sulawesi Selatan, segera melakukan pemeriksaan terhadap gadis yang melahirkan bayi secara tidak normal.

Menurut Kepala Peskesmas Kota Enrekang, dr Siswaty Zaenal, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan timnya, ibu dan bayi tersebut dalam kondisi normal.

Tidak ada tanda-tanda keanehan maupun ada yang berbeda dari kelahiran bayi pada umumnya.

"Hasil pemeriksaan awal tim kami, secara umum semua normal, tidak ada tanda-tanda kelahiran dini pada bayi itu, prediksi kami ini kehamilan normal," kata dr Sry Siswati kepada TribunEnrekang.com, melalui telephone, Jumat (30/6/2017).

Baca: Gadis Hamil 3 Jam Lalu Melahirkan, Bayinya Langsung Ucapkan Salam

Dia menjelaskan, pada umumnya ada perbedaan antara melahirkan normal sembilan bulan dengan melahirkan secara dini.

"Salah satu tanda fisiknya adalah kondisi bentuk dan warna puting payudara si ibu yang lebih kehitaman ketimbang yang melahirkan dini, jadi hasil pemeriksaan awal kami itu kelahiran normal," ujar dr Sry Siswati.

"Apalagi kondisi bayi juga normal dan selama pemeriksaan bayi juga masih belum bisa berbicara seperti yang berkembang di masyarakat," tambahnya.

Baca: Penuh Masalah, Pendeta Pun Tak Mau Menikahkan Lionel Messi

Meski demikian, pihaknya masih akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut lagi terhadap ibu dan bayi tersebut untuk meluruskan informasi yang ada.

Halaman
1234
Editor: fitriadi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help