Erzaldi: Kita Mutlak Harus Punya Bank Daerah

bank daerah itu suatu keharusan kalau kita mau menggerakkan kegiatan pemerintah kita untuk mendukung dari segi finance

Erzaldi: Kita Mutlak Harus Punya Bank Daerah
humas. babelprov.go.id
Erzaldi Rosman dan istrinya 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan mengatakan Babel mutlak harus memiliki bank daerah guna mendukung pemerintah dari sisi keuangan.

"Niat kita untuk mengembangkan daerah tetap, bank daerah itu suatu keharusan kalau kita mau menggerakkan kegiatan pemerintah kita untuk mendukung dari segi finance," katanya beberapa waktu lalu.

Menurut mantan Bupati Bangka Tengah ini, setiap daerah mutlak harus memiliki bank daerah. Apalagi bagi daerah yang concern pemerintahnya pada pengembangan ekonomi kemasyarakatan.

"Kita mutlak harus punya bank daerah, beda dengan daerah yang tidak mengembangkan itu, Babel ini butuh karena harus kita pahami produktivitas masyarakat Babel sangat rendah, pertama akses modal, ketidaktahuan, sosialiasasi dari pemerintah kurang, keempat masyarakat kita kurang kreatif," katanya.

Menurutnya, dengan adanya bank daerah bisa menggerakan hal itu, tetapi bank daerah juga harus tahu memanajemen, strategi dan mengendalikan bank tersebut agar sejalan dengan program pemerintah.

"Ini harus dimotori, untuk memotori ini kita butuh bank yang bekerjasama dengan daerah, tidak semata-mata bertujuan untuk profit, tapi ada sisi dia membantu program pemerintah, bukan berarti bank daerah harus rugi," katanya.

Disinggung soal target pembangunan bank daerah, dirinya tak berani menyebutkannya.

"Saya belum punya data, tapi niat itu ada, tapi saya selalu berusaha," katanya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help