Obama Kelihatan Gembira Seperti Pulang Kampung

Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta 2017-2022 Sandiaga Uno bertemu dengan Presiden Amerika Serikat ke 44, Barrack Obama.

Obama Kelihatan Gembira Seperti Pulang Kampung
Tribunnews.com
Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta 2017-2022, Sandiaga Uno bertemu dengan Presiden Amerika Serikat ke 44, Barack Obama, pada acara Diaspora Indonesia di mall Kota Kasablanka, ?Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (1/7/2017) 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta 2017-2022 Sandiaga Uno bertemu dengan Presiden Amerika Serikat ke 44, Barrack Obama.

Mereka bertemu pada acara Diaspora Indonesia di mall Kota Kasablanka, ‎Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (1/7/2017). 

"Beliau tadi sangat kelihatan gembira, seperti pulang kampung," kata Sandi.

Mantan ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) tersebut mengaku sempat berdiskusi bersama Obama disela acara. 

Diskusi membahas topik hangat yang diperbincangkan di Indonesia, yaitu toleransi yang pada Pilkada lalu terkesan bermasalah.

"Ada sesi sharing dengan Obama mengenai toleransi. Ia mengatakan bahwa setiap mantan presiden di Amerika jarang tidak mendukung atau mengkritik langsung kebijakan pemimpin baru," kata Sandiaga.

Presiden Joko WIdodo (tengah) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kanan) menemani Presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Obama (kiri) di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (30/6/2017). Barack Obama memenuhi undangan Presiden Joko Widodo ke Istana Bogor disela liburannya bersama keluarga di Indonesia.
Presiden Joko WIdodo (tengah) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kanan) menemani Presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Obama (kiri) di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (30/6/2017). Barack Obama memenuhi undangan Presiden Joko Widodo ke Istana Bogor disela liburannya bersama keluarga di Indonesia. (Agus Suparto /Istana Presiden)

Menurut Sandiaga budaya kepemimpinan tersebut layak diterapkan di indonesia. Hubungan antara pemimpin dengan mantan pemimpin harus dibina dengan baik.

Oleh karena itu, lanjut dia, membina hubungan baik dengan Ahok-Djarot, Fauzi Bowo dan Sutiyoso harus dilakukan.

"Masalahnya sekarang, Hal tersebut yang perlu kita ambil pelajarannya. apalagi dibulan Syawal ini kita harus saling bermaaf-maafam atas segala kesalaham yang diperbuat," paparnya.

Bersama Obama juga, sandi mengatakan dirinya membicarakan masalah budaya berpolitik. ‎Bagaimana bersikap ketika berbeda partai dan kebijakan dengan pemimpin penggantinya.

"Obama mengatakan ini adalah hal temporary (sementara), isu perubahan sangat penting, ia tak pernah kritik pemimpin yang sedang menjabat(Trump)," pungkas Sandiaga.

Editor: edwardi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved