BangkaPos/
Home »

Lokal

» Bangka

Pantai Jadi Tempat Liburan Favorit Selama Lebaran di Bangka

Keindahan pantai di Kabupaten Bangka menjadi salah satu sumber daya yang sangat besar dijadikan potensi untuk dikembangkan.

Pantai Jadi Tempat Liburan Favorit Selama Lebaran di Bangka
bangkapos.com/Edwardi
Pantai Rambak Sungailiat 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Keindahan pantai di Kabupaten Bangka menjadi salah satu sumber daya yang sangat besar dijadikan potensi untuk dikembangkan.

Diakui Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka, Asep Setiawan, pantai di Kabupaten Bangka ini masih menjadi tempat liburan favorit selama libur lebaran kemarin.

"Pantai-pantai kita seperti pantai Tikus Emas, Tanjung Pesona, Parai, Matras, Penyusuk, Pulau Putri, termasuk juga Pagoda di Pantai Nirwana menjadi destinasi favorit masyarakat selama libur lebaran kemarin, banyak masyarakat datang, baik lokal maupun luar Pulau Bangka yang menghabiskan libur lebarannya kemarin di pantai-pantai kita, ada yang datang pagi pulang sore, atau menginap di hotel dekat pantai," kata Asep, Senin (3/7/17) di Kantor Bupati Bangka.

Wisata di Pantai Rambak sambil membakar ikan
Wisata di Pantai Rambak sambil membakar ikan (bangkapos.com/Edwardi)

Asep mengatakan, untuk mengantisipasi dan membuat warga nyaman selama menikmati indahnya pemandangan dan panorama pantai, pihaknya bekerjasama dengan kepolisian, Kesehatan, Perhubungan, Tagana, termasuk juga Laskar Sekaban selama lebaran mengontrol dan memantau terus situasi dan kondisi di lapangan terutama di daerah pantai yang banyak dikunjungi warga.

"Kita selalu siap dengan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan demi keamanan, kenyamanan dan keselamatan pengunjung," ungkap Asep.

Wisata di Pantai Rambak Sungailiat
Wisata di Pantai Rambak Sungailiat (bangkapos.com/Edwardi)

Ke depan juga Asep mengharapkan para pengunjung dapat menjaga kebersihan tempat-tempat pariwisata sehingga terlihat bersih dan rapi.

"Petugas kebersihan sangat membantu kita, mereka sigap membersihkan lingkungan pantai, terutama di Pantai Matras dan sekitarnya," kata Asep

Penulis: edwardi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help