BangkaPos/

PDIP Akan Pilih Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka yang Laku Dijual

saat ini pendaftaran untuk penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka sudah tutup karena pihaknya sudah memberi waktu

PDIP Akan Pilih Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka yang Laku Dijual
Bangkapos/Nurhayati
Pengurus DPC PDIP Kabupaten Bangka Usnen 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bangka sudah menutup pencalonan untuk penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka sejak dibuka tanggal 27 Mei hingga berakhir 27 Juni 2017 lalu.

Berdasarkan hasil pendaftaran para bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka yang telah mencalonkan diri berasal dari kalangan internal maupun eksternal PDI Perjuangan.

Menurut Pengurus DPC PDIP Kabupaten Bangka Usnen, dari kalangan internal yang sudah mendaftar yakni Saidi KM yang sekarang menjabat sebagai Anggota DPRD Babel, Rustamsyah yang sekarang masih menjabat sebagai Wakil Bupati Bangka incumbent, dan Herman Suhadi yang sekarang menjabat sebagai Anggota DPRD Kabupaten Bangka.

Sedangkan dari kalangan eksternal yang sudah mendaftar yakni H Tarmizi Saat yang sekarang menjabat Bupati Bangka incumbent, Deddy Yulianto yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Babel dan Kemas Danial yang menjabat sebagai Direktur LPDB, Denny Abidin dan Naziarto yang sekarang menjabat Direktur Penanganan Fakir Miskin Perdesaan Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Diakui Usnen saat ini pendaftaran untuk penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka sudah tutup karena pihaknya sudah memberi waktu selama satu bulan dari tanggal 27 Mei hingga 27 Juni lalu.

"Setelah kita buka dan tutup di Kabupaten Bangka maka kita serahkan ke DPD PDI Perjuangan Provinsi Bangka Belitung, proses selanjutnya ada di DPD apakah masih bisa mendaftar ke DPD silahkan berkomunikasi dengan kawan-kawan yang ada di DPD PDI Perjuangan. Kalau di Kabupaten Bangka sudah tutup tanggal 27 Juni tadi," jelas Usnen kepada bangkapos.com, Senin (3/7/2017) di DPRD Kabupaten Bangka.

Ditegaskannya, sekarang domainnya ada di DPD PDI Perjuangan Babel. Untuk urusan verifikasi dan lainnya sudah menjadi kewenangan DPC PDIP Babel.

"Semua berkas sudah dibawa DPD setelah itu DPP lah yang memutuskan semuanya," tegas Usnen.

Menurutnya semua kandidat yang telah mendaftar baik dari internal maupun eksternal tergantung hasil kajian dari PDIP apakah dari survei atau sistem yang dilakukan oleh pengurus DPD PDIP Babel maupun DPP PDIP.

Dikatakannya yang jelas berdasarkan aturan main sudah ada di DPP PDIP.

"Ternyata dari hasil pertimbangan itu yang maju eksternal lebih memungkinkan ya dari eksternal. Akan tetapi dari internal juga dilihat perkembangannya memungkinkan tidak menutup kemungkinan juga. Bagi PDIP yang laku juallah baik eksternal maupun internal yang direkomendasikan oleh pusat," jelas Usnen.

Terkait ada salah satu calon tersangkut kasus hukum, Usnen menyatakan pihaknya dari DPC PDIP Kabupaten Bangka hanya sekedar penjaringan.

Sedangkan proses selanjutnya ada di DPD PDIP Babel dan DPP PDIP.

"Kalau tersangkut hukum itu jelasnya itukan merupakan kajian dari petinggi-petinggi kita yang ada di DPP," tegas Usnen.

Penulis: nurhayati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help