BangkaPos/
Home »

Lokal

» Bangka

Sport Tourism Bisa Memajukan Pariwisata di Kabupaten Bangka

Kita terus menggiatkan hal tersebut kita bekerjasama dan terus mengundang kelompok-kelompok sport tourism untuk datang ke pantai

Sport Tourism Bisa Memajukan Pariwisata di Kabupaten Bangka
bangkapos.com/dok
Asep Setiawan 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pantai yang indah dan landai di Kabupaten Bangka menjadi salah satu aset dan modal untuk mengembangkan sektor pariwisata supaya lebih maju dan bisa bersaing dengan destinasi wisata lainnya di Indonesia.

"Kita sekarang ini mencari peluang apa yang menjadi favorit untuk dikembangkan seperti pantai, kita harus bisa menggali apa yang menjadi hal yang dapat mendukung pantai selain keindahan pantai dan pasirnya," kata Asep Setiawan, Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka, Senin (3/7/17) di Sungailiat.

Diuraikan Asep, untuk mewujudkan hal tersebut, pihaknya terus menggali dengan meningkatkan kegiatan pariwisata olahraga atau sport tourism, seperti Triathlon, layang-layang pantai dan sebagainya.

"Kita terus menggiatkan hal tersebut kita bekerjasama dan terus mengundang kelompok-kelompok sport tourism untuk datang ke pantai kita, dengan melakukan kegiatan olahraga pantai, mulai dari tirathlon, snorkling, diving dan lainnya, karena potensi itu yang sangat besar untuk digarap," kata Asep.

Untuk itu, dinas yang dipimpinnya sekarang ini terus melakukan promosi baik sifatnya langsung maupun melalui media sosial seperti facebook, instagram, WA, dan lainnya juga sehingga pariwisata Kabupaten Bangka semakin dikenal dan orang tertarik untuk datang berkunjung.

Ke depan, pelayanan dan kualitas pariwisata juga terus ditingkatkan, seperti infrastruktur jalan, jembatan, keamanan, kenyamanan dan lainnya sehingga wisatawan semakin terkesan dan betah untuk tinggal dan merasakan pariwisata di Kabupaten Bangka.

"Kebersihan terutama sampah plastik terus kita bersihkan di pantai, keasrian dan kebersihan pantai juga kita pelihara sehingga orang terkesan dan kembali lagi untuk berkunjung, baik waktu ada even sport tourism maupun hari-hari biasa," tukas Asep.

Penulis: edwardi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help