Wartawan Ini Sempat Naik Helikopter Basarnas yang Jatuh, Beruntung Turun Untuk Mengetik Berita

Ali Arifin, wartawan Harian Suara Merdeka tersebut mestinya berada di dalam helikopter yang mengalami kecelakaan menabrak tebing

Wartawan Ini Sempat Naik Helikopter Basarnas yang Jatuh, Beruntung Turun Untuk Mengetik Berita
Dok Ali Arifin
Ali Arifin wartawan Suara Merdeka dengan seorang kru helikopter Basarnas, beberapa jam sebelum kecelakaan 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA -- Rezeki dan ajal memang ada di tangan yang Maha Kuasa. Ali Arifin patut bersyukur menjadi salah satu wartawan yang diselamatkan oleh keadaan. Bahkan oleh teman-temannya ia dikira telah menjadi korban kecelakaan helikopter Basarnas di Temanggung, Minggu (2/7/2017).

Ali Arifin, wartawan Harian Suara Merdeka tersebut mestinya berada di dalam helikopter yang mengalami kecelakaan menabrak tebing di Temanggung, Jawa Tengah, Minggu (2/7/2017).

Ia sempat setengah hari menumpang pesawat tersebut untuk memantau jalannya arus mudik Lebaran 2017.

Beruntung, ia memutuskan untuk turun dari heli saat pesawat milik Basarnas tersebut mendarat di Gringsing, Batang.

Ali mesti fokus menulis berita, sehingga harus ditinggal heli yang tiba-tiba mesti terbang lagi ke daerah bencana di pengunungan Dieng.

ali arifin 2
ali arifin 2 (Dok Ali Arifin)

Ali Arifin di depan para kru helikopter Basarnas. Foto ini dikutip beberapa jam sebelum helikopter jatuh saat menuju lokasi bencana di kawah Dieng (Dokumen Ali Arifin)

"Saya tidak mengira kalau pesawat yang saya tumpangi dari pagi sampai siang mengalami kecelakaan pada sore Hari ya," kata Ali saat dihubungi Tribunnews.com, Minggu (2/7/2017) malam.

Ali yang telah mengabdi di koran Suara Merdeka selama 21 tahun tersebut mengaku, ia memang telah menjadi spesialis pemburu berita kejadian-kejadian seperti itu, sehingga mau tak mau ia mesti meliput arus balik Lebaran dan bencana di Dieng.

Ia melanjutkan, bersama Basarnas, pagi-pagi ia telah memantau arus balik. Berangkat sekitar pukul 09.00, helikopter memutari seputar jalan tol Gringsing, terus ke barat hingga Brebes exit (Brexit) sekitar pukul 11.00. Helikopter kemudian kembali ke Gringsing dan mendarat di dekat tol Gringsing sekitar pukul 13.00.

"Pesawatnya tidak terburu-buru terbangnya, karena membawa wartawan yang mau motret (arus balik)," ujarnya.

Halaman
12
Editor: edwardi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved